Meningkatkan Trafik Blog Melalui Backlink

pasang banner iklan gratis
 Backlink adalah sebuah hal WAJIB bagi seorang blogger yang menginginkan blog mereka memiliki ranking yang baik di search engine, karena melalui backlink tersebutlah search engine mengindeks blog mereka. Ada beragam metode untuk membuat sebuah backlink, tetapi seberapa efektifkah backlink kalian..?? Dalam artikel ini akan saya jelaskan sedikit mengenai cara membuat backlink dan keefektifannya masing-masing.

Blogwalking adalah cara yang paling umum digunakan untuk membuat bakclink di blog teman. Selain gratis, blog walking juga digunakan untuk menambah teman blogger, jadi metode terbaik untuk mendapatkan backlink adalah melalui blogwalking. Bagi yang masih belum paham apa itu blogwalking, blogwalking adalah memberikan komentar pada artikel dari blog atau website orang lain, yang tujuannnya bisa untuk sekedar menambah teman blogger, memberikan masukan saran, atau menempatkan backlink.

Seberapa efektifkah blogwalking untuk meningkatkan trafik blog kita..??

Karena sifatnya yang harus menyebar backlink dari artikel artikel tertentu terkadang kita sendiri akan kebingungan menempatkan link di anrtikel yang mana, karena ada jutaan artikel yang tersebar di jagad maya ini. Selain itu kebanyakan blog adalah NoFollow sehingga backlink yang sudah susah payah kita pasang tetap tidak terindeks oleh mesin pencari.

Dari segi traffik juga jarang ada visitor blog tersebut (blog yang kita pasangi backlink) mau mengKlik backlink kita. Kemungkinan besar yang melakukan kunjungan balik hanyalah sang empunya blog saja, jadi backlink yang kita pasang melalui blogwalkingpun kurang efektif untuk meningkatkan traffik bagi blog kita.

Submit blog ke direktori besar, selain blogwalking cara lainnya adalah dengan menambahkan blog kita ke direktori-direktori ternama. Sebenarnya cara ini ditunjukan bukan untuk menambah trafik melainkan hanya sekedar untuk meningkatkan blog ranking saja, karena direktori besar pada umumnya memiliki blog rank yang baik sehingga apabila kita menmpatkan backlink dari sana maka ranking blog kita juga akan ikutan naik.

Kalau ditinjau dari segi kefektifan menaikan trafik, submit blog ke direktori besar kurang efektif, alasannya hampir sama dengan blogwalking diatas. Nah sebelum membahas lebih jauh, kalian bisa membaca artikel saya yang berjudul "Prioritas BackLink VS OutGoingLink". "Manfaat blog SEO bagi perkembangan bisnis online".

Tukar Link. Saling tukar menukar backlink juga menjadi kebiasaan para blogger, karena dari sumber yang saya baca bahwa "sebuah blog bisa mendapatkan ranking yang baik apabila link blog tersebut berasal dari blog yang berpagerank tinggi, dan blog akan mendapatkan pagerank yang kurang baik apabila blog tersebut tidak mendukung blog lain dengan menempatkan link dari blog tersebut".

Intinya tukar menukar link itu baik, akan tetapi biasanya link yang dipasang berada pada sebuah halaman tertentu bukan pada halaman utama, dan link pendukung ke halaman tersebut juga sangat sedikit. Kemungkinan backlink kita di klik oleh pengunjung juga sangat kecil, jadi untuk meningkatkan traffik blog cara ini juga kurang baik.

Backlink dari Review, berbeda dengan iklan PPC. Review memungkinkan kita untuk mendapatkan backlink yang cukup berkualitas karena memenuhi beberapa kriteria backlink berkualitas yaitu : Berada dalam artikel utama (bukan di komentar), anchor teks sesuai dengan link yang diberikan, link yang sesuai dengan pembahasan artikel.

Dengan harga yang relatif terjangkau, kalian akan mendapatkan 3 buah backlink sekaligus dengan bonus sebuah banner 250 x 250, informasi lebih lengkap silahkan klik disini.

Dengan memasang baanner iklan kalian akan terlihat oleh puluhan ribu pengunjung blog Triple Zet. Dengan jumlah pengunjung bulanan lebih dari 300.000 orang, dan jumlah klik yang tinggi visitor blog ini yang datang berkunjung ke blog kalian juga akan banya. Banner iklan dan review ini juga sangat COCOK untuk blog-blog baru dan bagi kalian yang ingin menawarkan barang / jasa tetapi tidak memiliki blog (toko online pribadi) atau memiliki blog tetapi tidak dirancang dengan SEO yang baik.

sekina dulu artikel ini saya buat dengan sesingkatnya
apabila ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar bawah ini
artikel yang kalian baca adalah :
 Meningkatkan Trafik Blog Melalui Backlink


Artikel Terkait