Info Blogger : Review AdSenseCamp Terindikasi SCAM

AdSenseCamp adalah salah satu dari beberapa penyedia layanan PPC / PTC lokal yang saya ikuti sejak pertama kali blog ini saya buat. Tapi mungkin karena bayaran per clicknya yang terlalu murah sehingga sampai saat ini saya belum pernah PO dari AdSenseCamp. Selain itu menurut beberapa teman blogger lainnya, AdSenseCamp juga terkesan licik karena perhitungan click yang kurang transparan, 1 IP unik hanya akan dihitung pada Click pertamanya saja, selanjutnya...???? Ya dianggap KLIK GRATIS.


Bayaran untuk per click di AdSenseCamp memang kalah jauh apabila di bandingkan dengan KlikSaya, itulah sebabnya mengapa di AdSenseCamp saya belum pernah PO sedangkan untuk KlikSaya sudah PO, padahal saya bergabung di AdSenseCamp setengah tahun lebih dahulu daripada Bergabung di KlikSaya.

Sedikit berbagi pengalaman saya bermain produk layanan review via adsensecamp. Beberapa bulan yang lalu saya pernah mendapatkan job review dari salah seorang advertiser adsensecamp, bayarannya memang cukup murah yaitu : Rp. 20.000,- 

Sebulan kemudian saya bermain di "menu advertiser" saya menemukan sub menu "pasang review" dan HEBATnya saldo review dai adsensecamp dan saldo dari klik iklan dipisahkan, saldo review yang saya dapatkan tersebut ternyata bisa digunakan pula untuk "memasang review".  Berawal untuk coba-coba saya memasang review untuk Bisnis Souvenir Unik dan Murah, Saya mematok harga review Rp. 20.000 dan total review adalah 25. Sebagai catatan saja : waktu itu saldo review saya hanya Rp. 20.000 atau hanya bisa untuk membayar 1 orang publisher saja, harapan saya adalah script dari adsensecamp akan segera menghentikan "Job Review" tersebut setelah saldo saya menjadi NOL. "Permintaan Review" dari saya tersebut segera menyebar di semua publisher Adsensecamp yang sesuai dengan kriteria yang saya tetapkan. Oke hebatnya sampai disini dulu, kerana pada hari berikutnya saya merasakan ada gelagat aneh dari adsensecamp.

Sampai satu bulan review yang saya pasang belum ada publisher sesuai kriteria yang menerimanya. Lalu pada bulan berikutnya saya mengganti URL reviewnya dari Bisnis Souvenir Unik dan Murah menjadi Meningkatkan Trafik Melalui Banner Iklan dan Review, untuk kriteria publisher (blogger) saya turunkan juga. Alhasil permintaan review saya diterima oleh ribuan blogger yang tergabung bersama adsensecamp, sampai saat ini ada belasan publisher yang menunggu approval dari saya (sengaja tidak saya approve agar pihak adsensecamp sendiri yang mengapprove publisher tersebut).

Masih ingat dengan saldo review yang saya punya...???

Rp. 20.000,- dan itu hanya bisa untuk 1 orang publisher saja, tetapi yang membuat saya tercengang adalah "tidak ada upaya dari pihak adsensecamp untuk menghentikan job review tersebut meskipun saldo review saya sudah NOL bahkan sekarang sudah Minus Rp 100.000".

Sampai saat tulisan ini saya publikasikan saldo dari klik iklan PPC yang saya punya di adsensecamp juga masih berkisar Rp. 40.000,- jikalau saldo review saya yang minus tersebut bisa ditalangi oleh saldo dari klik iklan PPC saya juga masih ada kekurangan saldo Rp. 60.000,- bagaimana cara saya untuk mengganti kekurangan saldo tersebut...??????

Saya sudah melayangkan pesan kepada admin adsensecamp, tetapi belum ada jawaban yang saya terima. Apabila review tersebut selesai sampai jumlah quota yang saya tetapkan ( 25 publisher ) maka saldo review saya adalah MINUS EMPAT RATUS DELAPAN PULUH RIBU RUPIAH ( - RP. 480.000 ). Sudah jelas sekali nilai tersebut sangat besar bagi saya, dan saya juga TIDAK akan sanggup untuk membayarnya. Nah.... kalau sudah begini bagaimana...????

Ini untuk sebuat job review dari saya, bagaimana kalau ada 100 orang "advertiser nakal" yang coba-coba mengakali adsensecamp dengan celah ini..??? Sudah tentu kerugia adsensecamp mencapai Rp. 48.000.000,- (48 juta). Tentu saja bukan hanya adsensecamp yang dirugikan, melainkan Blogger yang sudah melakukan review di adsensecamp juga merasa sangat dirugikan.

Artikel ini saya buat bukan bermaksud untuk "mengakali adsensecamp" melainkan untuk menjadikan sebuah pembelajaran bagi adsensecamp untuk sesegera mungkin melakukan perbaikan pada sistem yang mereka buat agar tidak dianggap SCAM oleh publishernya.

Bagaimana...???

Apakah kalian tertarik untuk mencurangi PPC lokal adsensecamp..???

Saran saya sebaiknya jangan melakukannya, karena pada akhirnya kalian juga yang akan dirugikan. Semoga artikel ini memberikan sebuah pencerahan kepada kalian, dan bisa kalian manfaatkan sebaik-baiknya. Silahkan kalian sebar luaskan artikel ini jika kalian rasa artikel ini dapat memberikan manfaat bagi sesama, dan jangan sampai ada diantara kalian yang melakukan review untuk saya, karena nantinya saya ragu kalau adsensecamp akan membayar komisi tersebut.

Catatan Penting : Tinggalkan minimal 1 Backlink untuk blog ini apabila kalian ingin menyebarkan artikel ini, dan NO Full Copas (edit kata-katanya biar gak kena tilang om Google).



Artikel Terkait

Comments
9 Comments

9 comments:

  1. wahhh... saya kebagian review dari mas nih... tapi blom saya kerjain...

    bagusnya gmana yah mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau dikerjain juga gak apa-apa sob.
      tetapi saya kurang tau apakah dibayar atau tidaknya oleh pihak adsensecamp sendiri, karena memang saya tidak mentransfer deposito kesana. jikalau memang dibayar, ya itu bukan uang dari saya.

      ini hanya pengalaman saya sob, semoga tidak disalah gunakan bagi yang lainnya. dan pihak adsensecamp memperbaiki celah ini.

      salam blogger.

      Delete
  2. bagaimana ya mereview nya mas,, saya kurang paham,, dan saya jga dapat job itu.. tp ga ngrti.. blx ke email aja ya mas ardi_fadly@yahoo.com terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya artikel ini saya buat agar kalian (publisher Adsensecamp) tidak mereview lagi. Artikel ini hanya sebagai bahan pembelajaran kalian bahwa, apabila kalian mereview di Adsensecamp belum tentu kalian akan mendapatkan bayarannya.

      Celah yang saya maksud diatas ternyata belum di tutup oleh adsensecamp, kalian pasti akan mendapatkan 1 jatah review lagi yang nilainya 20.000 / review. Kalau tidak salah yang saya pasang untuk direview adalah artikel saya tentang "tabloid warta muslim".

      Mungkin sekian saja tanggapan dari saya, silahkan sobat baca lagi artikel ini untuk lebih mendalami apa yang saya maksud.

      Delete
  3. hm.. kalau menurut sobat, ppc mana yang menguntungkan dan tentunya terbukti bukan scam.. ditunggu infonya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba mendaftar di KlikSaya, pakai referensi dari saya juga bisa.
      atau di IdBlogNetwork (saya belum coba, karna daftarnya sulit banget).
      .yang paling pasti bayarannya ya Google Adsense.

      Delete
  4. wadduh, gawat nih AdsenseCamp..
    pengalaman cukup MENARIK dan semoga artikel ini memberi pelajaran bagi semuanya termasuk AdsenseCamp

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau PPCnya kemungkinan gak scam sob.
      tetapi untuk reviewnya terkesan main2 belaka.
      wallahualam ^_^

      Delete
  5. Wah nice info ni buat newbie seperti saya..thanks om joe

    ReplyDelete

Komentar Anda sangat berarti bagi saya untuk terus mengembangkan konten isi pada blog ini.
Selalu gunakan bahasa yang Baik & Sopan