Membuat Backlink dari Blog NoFollow

Membuat backlink seperti menjadi sebuah keharusan bagi seorang blogger. Backlink yang berkualitas juga akan membuat ranking blog atau website yang kita kelola akan beranjak meningkat.
Kabar buruk bagi kalian yang memiliki blog berusia relatif muda (dibawah 3 bulan) seperti blog saya ini, sebagian besar blog-blog yang memiliki pagerank tinggi adalah Blog NoFollow yang artinya kita tidak dapat menanamkan Link Hidup di dalamnya. Sebenarnya bukan tidak bisa, tetapi butuh perlakuan khusus untuk membuatnya. Mari kita bahas secara lebih mendalam tentang Bagaimana cara membuat backlink dari blog nofollow.


Apa itu blog nofollow..???

Blog nofollow seperti yang telah saya jelaskan diatas. Bagaimana membedakan antara blog nofollow dan dofollow dapat kalian baca pada artikel saya beberapa waktu lalu.

Perbedaan yang sangat mencolok antara blog dofollow dan nofollow adalah ketika kita membuat kode Html <a>. Dimana apabila kita menuliskan kode <a href="bla.bla.bla">***</a> di log yang dofollow, maka kode tersebut akan menjadi link seperti yang kita inginkan. Tidak seperti blog wordpress, blogspot mengharuskan seluruh blognya menjadi nofollow. Hal ini dapat kita lihat pada kode Html template awal Blogspot (sebelum modifikasi) yang mengandung kata <rell='nofollow'>. Silahkan baca artikel ini untuk mengetahui bagaimana cara membuat blog yang nofollow menjadi dofollow.

Bagaimana teknik membuat backlink pada blog nofollow..???

Saya orangnya gak terlalu suka dengan yang bertele-tele. Langsung aja saya kasih teknik membuat backlink dari blog nofollow.
tulis kode Html ini pada kolom komentar blog nofollow.

<a rel='dofollow' href="link kalian">kata yang mau dibuat link</a>

Note : Jangan praktekan cara ini di blog ini, karena link kalian hanya akan mengarah ke blog saya lagi. hehehehe ^_^

Sebenarnya teknik ini hanya mengubah html kode blog nofollow tersebut, yaitu menjadikan dofollow. Ada kalanya blogger kurang senang karena komentar yang kalian berikan hanya untuk meninggalkan link belaka, jadi mereka memodifikasi kode html <a> di template mereka agar tidak menjadi link keluar. seperti yang saya lakukan.

Apabila kalian ingin meninggalkan link (mendapatkan backlink) dari blog ini, silahkan kunjungi Buku Tamu. Disana saya sudah saya jelaskan, apabila kurang jelas silahkan tanyakan pada saya di kolom komentar yang telah disediakan.

Sekian dulu artikel saya tentang "membuat backlink dari blog nofollow", silahkan klik disini untuk membaca artikel lainnya...

Artikel Terkait

Comments
4 Comments

4 comments:

Komentar Anda sangat berarti bagi saya untuk terus mengembangkan konten isi pada blog ini.
Selalu gunakan bahasa yang Baik & Sopan