Hati-Hati VSI Ustadz Yusuf Mansur PALSU

Selamat pagi zetter. Judul yang akan saya bahas sekarang masih ada kaitannya dengan bisnis MLM. Kali ini bisnis MLM yang akan saya bahas adalah yang Veritra Sentosa Internasional (VSI) dimana ustadz yusuf mansur terlibat sebagai foundernya. Pada awalnya saya kurang tertarik mendalami (mencari berita) tentang bisnis sang ustadz, karena kemarin saya sedang membahas Bisnis MLM mata saya sedikit terusik juga dengan hal ini.


Berawal ketika saya membuka blog saya minggu lalu, saya menemukan sebuah iklan Bisnis MLM dari iklan PPC saya. Selama tiga hari iklan tersebut selalu aktif mewarnai halaman utama blog saya. Karena saya memang kurang tertarik dengan bisnis MLM maka iklan tersebut tidak saya hiraukan.

Masih ingat dengan artikel saya : Lika Liku bisnis MLM Indonesia - Part 1 dan Lika Liku Bisnis MLM Indonesia Part 2 yang baru saya update kemarin.?

Entah darimana asalnya saya mulai tertarik kembali membahas mengeni Bisnis MLM, saya juga mulai membuka sebuah website yang di klaim sebagai "situs resmi PT. Verita Sentosa Internasional", saya membaca beberapa informasi disana kemudian saya juga membaca beberapa berita terkait dari koran online (kompas.com).

Pada awalnya saya sudah mulai menyimpulkan bahwa bisnis ini resmi / legal. Namun tadi malam saya menemukan keganjalan di iklan PPC dari Om David, saya menemukan satu bisnis mlm yang sama tetapi di iklankan oleh 2 website berbeda. mulai bimbang lagi niiih.....

Saya mulai mencari informasi pendukung dengan memasukan kata kunci seperti udul yang saya bahas ini, dan hasilnya : pada sebuah situs mengatakan bahwa situs resmi VSI tetapi ada juga situs lain yang menyebutkan demikian, dengan alamat situs yang berbeda dan dengan tampilan yang hampir sama.
Penasaran saya buka situs yang mengaku situs resmi dari Bisnis MLM bimbingan ustadz mansur tersebut, saya menemukan data berikut ini : 

Nama Perusahaan : PT Veritra Sentosa Internasional 
SIUP     :
TDP       : 
NPWP  :
SK Menteri Hukum & HAM : 
Presiden Direktur : H. Yusuf Mansur

Bukannya saya kurang percaya kepada sang ustadz melainkan saya kurang percaya pada situs tersebut. Setidaknya ada 3 situs berbeda yang sudah saya lihat (maaf saya tidak menyebutkan situs, takutnya nanti malah di komplaint).

Yang jelas saya sarankan kepada kalian : jangan terlebih dahulu mengikuti bisnis ini sebelum yakin bahwa bisnis ini adalah benar kepemilikannya (menurut berita yang saya baca bisnis unstadz mansur itu di properti). Akan lebih baik apabila sponsor kalian adalah orang yang kalian kenal, jadi apabila kalian tertipu kalian bisa dengan jelas meminta pertanggung jawaban siapa.

Memang menurut rencana saya juga ingin mencoba MLM satu ini, tetapi karena belum yakin maka saya belum berani untuk mencoba. Insya ALLAH nanti kalau saya sudah mendaftar saya akan memberikan link ke situs yang benar di artikel ini.


Artikel Terkait