Info Kesehatan : Kandungan Racun Dari Sebatang Rokok Yang Terbakar

bahaya merokok
Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk yang sangat besar ternyata telah menjadi negara dengan jumlah perokok aktif terbesar ke-tiga di dunia. Bukan sebuah prestasi yang membanggakan. Peringkat Indonesia memang masih dibawah China dan India. Jumlah perokok di Indonesia telah mencapai angka 62,8 juta orang yang di dominasi oleh laki-laki, sebanyak hampir 70% pria Indonesia adalah seorang perokok yang masih aktif.

Saya sendiri kurang paham mengapa masih ada saja orang yang merokok, padahal merokok itu Sangat Tidak Sehat..! Apakah karena rokok merupakan sumber pendapatan utama negara..???

Sebatang rokok mengandung jutaan racun yang sangat mematikan tetapi dari sekian banyak racun yang terbakar dan masuk ke dalam paru-paru seorang perokok ada setidaknya 15 jenis racun yang sangat berbahaya baik dari jumlah maupun bahayanya. Bahan-bahan ini adalah bahan yang sering kita jumpai pada kehidupan nyata tetapi bukan dari rokok saja, adapun ke 15 bahan tersebut adalah :




 

1. Dimetilnitrosamin

Dapat menyebabkan penyakit nekrosis dan steatosis pada hati.

2. Benzo[a]piren

3. Dibenzakridin

4. Uretan

Dikenal juga sebagai fumigan.

5. vinilklorida, Naftilamin, dan m-Tuluidin

Adalah bahan baku dalam proses pembuatan cat. Mungkin ini adalah salah satu penyebab mengapa hasil rotgen dari seorang perokok menunjukkan paru-paru yang berwarna hitam, karena paru-parunya di cat.

6. Naftalen

Nama lain dari kapur barus. Sudah kayak nyokap ane dulu aja narok kapur barus di lemari, sekarang lebih canggih lagi naruhnya di paru-paru.

7. Polonium

Polonium merupakan bahan radio aktif. Ingat kejadian hiroshima dan nagasaki? Itu adalah contoh paru-paru kanan dan kiri kalian yang akan diledakkan oleh rokok menggunakan bahan radio aktif pulonium.

8. Fenol, dan Ammoniak

Merupakan 2 bahan yang terdapat juga dalam cairan pembersih lantai. Jantung, paru-paru, hati, ginjal, akan bersih dengan bahan ini. Bersih dalam arti HILANG untuk selamanya.

9. Aseton

Adalah bahan pembersih kuku. Lengkap bukan udah ada pembersih keramiknya, ada pembersih kuku, digunakan untum membersihkan jantung.

10. Kamdium

Adalah bahan yang digunakan pada baterai kering. Semakin banyak rokok yang kalian hisap maka akan semakin banyak juga baterai cadangan yang kalian punya. Tinggal dikuragi saja dengan nyawa kalian.

11. Metanol

Ini adalah bahan baku pembuatan spirtus

12. Butana

Butana adalah hidrokarbon yang digunakan sebagai bahan bakar korek api (korek gas).

13. Arsen

Arsen adalah bahan utama penyusun racun tikus. Ya kalau racun tikus “mungkin” bukan racun manusia.

14. Hidrogen Sianida

Racun yang digunakan untuk hukuman mati. Ketika menghisap sebatang rokok, maka sebenarnya kalian sedang menjalani HUKUMAN MATI...!

15. Karbon Monoksida

Dengan rumus kimia CO, karbon monoksida lebih dikenal sebagai hasil buangan knalpot karena pembakaran yan kurang sempurna didalam mesin. Ketika masuk di dalam tubuh dan berikatan dengan darah, kcepatan karbon monoksida berikatan dengan hemoglobin (darah) jauh lebih cepat (21 kali) dari pada kecepatan oksigen dengan hemoglobin. Jadi jangan heran jika kalian (yang merokok) sering mengalami pusing dan sesak nafas. Pusing mungkin karena gak ada uang untuk beli rokok, sesak nafas karena kandungan oksigen dalam darah tingal sedikit.







Saya tidak menakut-nakuti tetapi bukankah : MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN.

Kanker = Kantong kering alias gak ada uang buat beli rokok. Uang sebesar Rp. 10,000 seharusnya bisa buat beli nasi padang ini buat beli rokok.

Serangan Jantung = Gak punya uang buat beli rokok, ujung-ujungnya nyuri. Ketahuan polisi di penjara, ibu bapaknya di rumah kena serangan jantung dan struk, kemudia mati. Kira-kira begitulah.

Impotensi = Tidak dapat menghasilkan keturunan. Lha gimana mau buat keturunan, orang dipenjara. Mau kawin ama siapa?

Gangguan kehamilah dan Janin = saya ralat jadi “Gangguan kejiwaan dan Gila”.

Materi referensi lainnya :

Sampai disini dahulu penjelasan saya tentang "Kandungan Racun Dari Sebatang Rokok Yang Terbakar", Semoga bermanfaat bagi yang menulis ataupun yang membacanya.
Aamiin.



Artikel Terkait