The Story Of Thief : Maling Gagal Bobol Sepeda Motor

kontak-motor-dibobol-maling
HOT NEWS - link jombang tangsi, kelurahan jombang - cilegon pagi hari tadi (5/6/13) nyaris terjadi kasus pencurian sepeda motor. Pelaku diprediksi dua sampai tiga orang, pelaku mencoba merusak kunci kontak sepeda motor yang di parkir di depan kamar kontrakan salah seorang karyawan swasta. Satu orang bertugas sebagai penginti wilayah luar, berjaga di depan rumah, satu orang lagi bertugas sebagai pengintai dalam yang mengawasi kegiatan rekannya yang sedang mencoba untuk membobol kontak motor Honda Blade Repsol. Para pelaku terbilang cukup nekad karena beraksi sekitar pukul setengah lima pagi, saat shalat subuh.


Diduga kawanan ini juga yang melakukan pencurian di dua rumah di link yang sama bulan lalu. Para pencuri berhasil membobol 2 rumah yang sedang kosong ditinggal shalat subuh di masjid pada hari yang sama. Pelaku menggasak handphone, uang tunai, dan emas. Total kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Modus beraksinya juga hampir sama, satu orang beraksi di dalam dan yang lainnya mengawasi lingkungan sekitar berikut membantu mengeluarkan barang hasil jarahan mereka.

Pada kasus pagi tadi, kawanan ini tidak berhasil membawa apa-apa karena aksi mereka sudah terlebih dahulu kepergok penghuni kontrakan. Kronologi kejadian pada pagi hari sekitar pukul empat, seorang penghui kontrakan pulang kerja sehabis shift malam, baru sekitar setengah jam kemudian istrinya mendengar suara detakan yang kuat, diduga berasal dari pecahan kontak motor. Di depan kontrakan tersebut terparkir sebuah motor honda blade repsol (yang gagal dicuri), satu yamaha mio, dan satu motor suzuki thunder. Menurut perkiraan, awalnya kawanan tersebut mengincar yamaha mio karena parkir motor tersebut sangat mudah untuk di keluarkan sedangkan suzuki thunder terparkir di pojokan sangat sulit untuk di keluarkan. Honda repsol itu sendiri terkadang terparkir di dalam. Karena malam ini posisi yamaha mio sedikit ke pojok dan terhalang motor honda blade repsol, maka diprediksi kawanan pencuri tersebut merubah target mereka menjadi honda blade repsol.

Ketika seorang dari kawanan tersebut berhasil menghancurkan pengaman kontak dan bersiap untuk membuka kunci stang, istri dari salah seorang penghuni kontrakan terbangun dan memanggil suaminya. Setelah dilihat dari jendela ternyata, ada 2 orang tak di kenal sedang mencoba mengambil motor sontak ibu 2 orang anak tersebut berteriak dan membangunkan penghuni kontrakan lainnya. Sedangkan para pelaku langsung berlari dan meninggalkan motor calon jarahan mereka. Sampai berita ini diturunkan, motor tersebut sudah diperbaiki oleh pemiliknya berikut pemasangan kunci tambahan guna menghindari kejadian serupa.

Himbauan kepada para pembaca sekalian, berhati-hatilah dalam menyimpan kendaraan kalian dan barang berharga lainnya. Menurut penuturan warga, kasus pencurian ini baru pertama kali ini terjadi setelah kurun waktu bertahun-tahun tidak pernah terdengar ada kasus pencurian, kalaupun ada mungkin hanya pencurian sendal saja di masjid :)

Menghadapi natal dan tahun baru 2014 seharusnya pihak yang berwajib senantiasa meningkatkan patroli dan razia kendaraan guna mencegah kasus-kasus yang meresahkan warganya. Begitu juga dengan RT RW setempat, galakkan lagi siskamling dan ronda. Menurut penuturn korban, "sebenarnya disini ada ronda, tetapi petugasnya cuma sampai jam 3 biasanya, mungkin karena melihat ada celah tersebut makanya para pelaku tadi nekad untuk mencuri". Terlihat rasa lega di mukanya, karena motor tersebut baru saja lunas, berutung cuma kontaknya yang rusak meski harganya lumayan mahal juga, daripada motornya. "Ingat kejahatan terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya tetapi juga karena ada kesempatan, Waspadalah Waspadalah", ucapnya mengikuti kata-kata bang napi.

Sekian berita ini saya siarkan dan semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua. Terimakasih telah datang berkunjung, silahkan nikmati artikel-artikel saya lainnya. Selamat sore dan salam zetter.



Artikel Terkait