Health Tips : keep in Shape - Menjaga Kebugaran Tubuh

These health tips are very useful for you are office workers and young executives who have problems with poor health and weight problems. Health care can not be paid with any currency in the world, because health is worth very expensive. Even in some countries underdeveloped health issues into the public spotlight because there are people can not go to the hospital because they do not have the money.

Selamat datang kembali zetter, saya harap kalian dalam kondisi yang sehat dan tanpa ada kurang satu pun. Aamiin.

Kalian tentu tidak mau apabila kesehatan kalian mengalami masalah kesehatan disaat yang sangat membutuhkan kehadiran anda. Agar kondisi badan kalian selalu dalam kondisi yang sangat prima, saya memiliki beberapa kiat-kiat sehat yang sudah saya jalani dan alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT saya bisa mengisi blog ini dan beberapa blog lainnya secara rutin.







Berikut adalah 5 Tips menjaga kebugaran tubuh :
  1. Olahraga teratur
    Olahraga tidak perlu dengan melakukan olahraga berat, kalian cukup olahraga ringan tetapi teratur. Kalian bahkan bisa melakukan olahraga di tempat kerja sekalipun.
  2. Konsumsi sayur dan buah-buahan segar
    Sayur dan buah-buahan segar sudah sangat terbukti selain sebagai antioksidan juga menjaga kebugaran tubuh kalian.
  3. Kurangi makanan kaya lemak
    Lemak memang cukup sehat, tetapi apabila kalian terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak maka dapat menyebabkan berat badan kalian naik. Berhati-hatilah apabila kalian mengalami kelebihan berat badan, karena hal ini berarti buruk bagi karir dan kesehatanmu.
  4. Biasakan sarapan di pagi hari
    Sarapan pagi sangat baik bagi kesehatan. Menurut saya apabila ada yang menyarankan diet sarapan maka saran tersebut sangatlah salah besar. Mengapa sarapan dapat menjaga kebugaran tubuh, berikut ini adalah alasannya :
    • Apabila kalian sarapan maka kalian akan lebih fokus terhadap pekerjaan pagi hari kalian dibandingkan dengan mereka yang tidak sarapan. Produktivitas kalian bisa terganggu apabila kalian sedang kelaparan karena belum sarapan.
    • Sarapan adalah diet yang sehat. Mereka yang tidak sarapan cenderung menambah porsi makan siangnya dibandingkan dengan mereka yang sarapan. Mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang berlebih bisa menimbulkan ngantuk dan menggangu produktivitas kerja.
  5. Perbanyak mengkonsumsi air putih
    Manfaat segelas air putih
    memang sangat banyak dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan sebenarnya air putih adalah hal yang paling mendasar apabila kalian ingin agar kebugaran tubuh kalian terjaga. Tetapi kenapa saya letakkan dibagian paling akhir?Manfaat air putih itu menjadi tidak beguna apabila kalian melewatkan ke-empat tips diatas.

Semoga 5 tips menjaga kebugaran tubuh yang saya tulis sangat singkat ini berguna bagi kalian. Ingat petuah ini "Di dalam tubuh yang sehat tertanam jiwa yang kuat".

Artikel Terkait

Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Salam kenal Gan
    untuk menjaga kebugaran olahraga teratur itu cukup berapa menit Gan?
    dan klo Gan mengetahui perkembangan baju senam terbaru dengan merk Crystal di Jakarta mhon infonya ya? tq :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 15 menit setiap pagi cukup sob.
      salam kenal juga.
      mohon maaf untuk baju yang agan maksud saya belum tahu.

      Delete

Komentar Anda sangat berarti bagi saya untuk terus mengembangkan konten isi pada blog ini.
Selalu gunakan bahasa yang Baik & Sopan