Olahraga di Tempat Kerja

Go olahraga Go.
Siapa yang jarang olahraga.?
Kenapa.?

Seringkali kita melupakan untuk berolahraga diwaktu kerja. Padahal olahraga pagi / sebelum memulai aktivitas kerja sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh dan konsentrasi.
Bagaimana caranya.?
Dulu banyak teman yang bertanya seperti itu. Lalu saya sarankan untuk melakukan beberapa kegiatan berikut ini :

1. Lari-lari kecil

Jangan terlalu kencang (kita mau kerja bukan mau main bola), lari kecil bisa dilakukan dari pintu gerbang sampai tempat kerja atau dari rumah (yang rumah/kontrakannya dekat), bisa juga di tangga (bila di kantor kalian ada lift cobalah untuk lewat tangga itu lebih menyehatkan).
Tak perlu sampai berkeringat yang penting jantung anda sudah cukup terpacu.
PENTING : Lakukan secara rutin..!

2. Pemanasan ringan

Disetiap akan melakukam pekerjaan cobalah untuk melakukan pemanasan / peregangan otot-otot kalian.
Cukup dengan meregangkan otot-otot tangan & kaki.
(Note : yang gak tau cara peregangan otot silahkan komen di artikel ini. Nanti saya postingkan)
2-5 menit setiap pagi. Kunci utamanya adalah Disiplin.

3. Tertawa

Nah Lho...???
Ini pendapat PRIBADI
Tertawa adalah Olahraga paling Murah, Mudah, dan Efektif.
Tertawa itu tak perlu keras (yang ada nanti disangka........#lanjutkan sendiri. Gak tega mau nulisnya).
Cobalah tertawa saat pagi..ingat beberapa hal yang membuat anda bahagia & senang.

Terakhir :
Kurangi merokok (bagi perokok) dan perbanyak minum air putih serta buah-buahan segar.
Sekian tips dari saya. Semoga membantu & bermanfaat.
Aamiin.

Artikel Terkait