MLM Terselubung Dalam Kerja Freelance PT. Hadena Indonesia GMS


pt-hadena-indonesia-menipu-dengan-progam-gms

Perkenalkan nama saya Fauzi. Saya adalah seorang pengangguran (pengangguran aja bangga). Pertengahan bulan september 2013 ketika saya sedang mencari pekerjaan saya mendapatkan sebuah info pekerjaan yaitu : Pengeleman antong / benang the celup rosella, dikerjakan di rumah (bahan disediakan perusahaan). Saya cukup tergiur dengan penghasilan yang tertera pada brosur yaitu : Rp. 70.000 setiap satu kotak isi 200 biji. Silahkan klik gambar brosur disamping kiri ini untuk memperbesar dan membaca isinya.

Karena tergiur dengan “bahasa iklan” saya mendaftarkan diri untuk pekerjaan tersebut. Syarat pendaftarannya hanya foto copy KTP dan uang pendaftaran Rp. 5.000,- Setelah mengisi form pendaftaran saya diajak interview di lantai 2 gedung GMS (Gerakan Makmur Sentosa) dan mendapatkan penjelasan cara kerja oleh Mbak NOVI (Staf perusahaan). Penjelasannya sama seperti yang sudah tertera pada brosur. Tetapi ada biaya terselubung yaitu biaya pengaktifan keanggotaan sebesar Rp. 250.000,-

Tanggal 30-September-2013

Saya datang ke kantor PT. HADENA INDONESIA Cabang Serang di alamat : Jl. Raya Cilegon KM 1 No. 101D ( Depan pegadaian sumur bor, samping showroom suzuki dwi perkasa mobiltama dekat lampu merah sumur bor ) Serang – Banten.

Saya menanyakan beberapa pertanyaan dengan bagian staf disana, namanya NOVI. Berikut ini kurang lebih percakapan kami :

Saya : "Mbak ini kan pekerjaannya dibawa pulang, bisa gak kalau saya bawa pulang langsung 10 Box".

Novi : "gak bisa mas, seperti orang sekolah aja, mulai dari SD dahulu jadi masnya bisa bawa pulang 1 box dulu, nanti kalau sudah berikutnya baru jumlah box yang dibawa pulang mas sendiri yang menentukan".

Kemudia mbak NOVI menjelaskan komisi yang akan saya dapatkan yaitu komisi dari pengeleman dan komisi dari penyebaran iklan. Komisi pengeleman sebesar Rp. 70.000/Box (isi 200 biji). Komisi dari iklan sebesar Rp. 5.000 / orang yang mendaftar dan melakukan intervew tetapi belum menjadi anggota, dan Rp. 75.000 / orang yang melakukan aktivasi yaitu dengan membayar uang Rp. 250.000 untuk pembuatan kartu anggota. Saya sempat bertanya “kalau seumpama, ada yang datang atas sponsor dari kita tetapi dia tidak melakukan aktivasi hanya mendaftar dan ikut interview saja, apakah kita masih dapat komisi”, kata dia masih dapat komisi yaitu Rp. 5.000 dari uang pendaftaran.

Saya mendapati sebuah penjelasan yang kedengarannya seperti menyembunyikan sesuatu yaitu ketika saya bertanya : “seandainya saya tidak mensponsori seseorang, berarti saya cuma mendapat jatah 1 Box setiap pengambilan ya mbak?”

Mbak NOVI itu menjawab begini : “Tugas mas adalah mengerjakan pengeleman, dan kewajiban mas adalah menyebarkan informasi ini kepada yang lainnya, jadi nanti kinerja mas akan di nilai dari jumlah brosur yang masuk kesini, dari situ nanti bukan perusahaan yang memberikan jatah tetapi mas sendiri yang menentukan berapa banyak box yang akan di kerjakan di rumah”.

Dengan penjelasan seperti ini maka orang akan beranggapan bahwa pada pengeleman pertama kita hanya diberi jatah 1 box, dan pada pengeleman berikutnya kita akan mendapatkan jatah pengeleman semau kita, padahal maksud dari penjelasan tersebut adalah : "KALIAN AKAN MENDAPATKAN JATAH 1 BOX UNTUK PENGELEMAN PERTAMA DENGAN UANG PENDAFTARAN RP. 250.000 LALU UNTUK JATAH PENGELEMAN SELANJUTNYA KALIAN HARUS MENSPONSORI ORANG LAIN YANG MENDAFTAR DAN MEMBAYAR RP. 250.000 KALIAN AKAN MENDAPATKAN JATAH 1 BOX LAGI,dan seterusnya”.

Prinsip kerja seperti ini adalah prinsip kerja Multi Level Marketing, tetapi mereka tidak mau menyebutkan bahwa perusahaan mereka adalah MLM. Mengapa.?

Karena dengan Black List bisnis MLM, apabila mereka bilang bahwa Perusahaan Kami Adalah MLM. Sudah pasti tidak akan banyak orang yang mendaftar di perusahaan mereka dan membayar uang sejumlah Rp. 250.000 tadi. Dengan menyamar dibawah logo “industri & perdagangan” mereka terus bermain dengan uang pendaftaran dan kerja Freelance.

Lanjut dengan cerita tadi :

Setelah mendapatkan satu box kertas dan tali the celup, saya pulang ke rumah. Saat perjalanan pulang saya sudah mulai berfikir bahwa ada yang tidak beres dengan perusahaan in (PT. HADENA INDONESIA). Sesampainya dirumah, saya langsung menyalakan komputer dan brousing menggunakan kata kunci “Pengeleman teh Celup Penipuan” dan “PT. Hadena Indonesia Menipu”.

Hasilnya sungguh menakjubkan, ternyata sudah banyak juga blogger yang tertipu dengan kerja freelance dengan bisnis MLM terselebungnya ini. Saya baca sebagian pengalaman mereka, menyatakan sama persis dengan yang telah saya ceritakan diatas. Ditmabha lagi ada hal yang menakutkan yaitu nanti pada saat proses pembayaran, uang pembayaran yang seharusnya Rp. 70.000 itu kata mereka harus dibelanjakan produk dari PT. HADENA INDONESIA sejumlah Rp. 45.000

Bukan main terkejutnya saya, sehingga memutuskan untuk membuat artikel ini. Pekerjaan pengeleman saya sudah selesai, ngelem kertas tali the celup itu gak sampai 2 jam juga udah kelar. Tinggal tunggu besok bagaimana kelanjutannya. Saya sudah konsultasi dengan istri, apakah saya juga harus menyebarkan iklan dari bisnis MLM terselubung ini untuk mendapatkan modal yang sudah saya keluarkan itu kembali.? Apabila saya menyebarkannya berarti saya juga sudah menipu orang lain”.

Mungkin bagi sebagian orang, perusahaan tersebut tidak menipu. Tetapi ini penipuan bagi saya, karena penjelasan dari staf perusahaan yang kurang memuaskan. Selain itu, menurut saya ini adalah BISNIS MLM Terselubung dibawh kata iklan KERJA DI RUMAH / FREELANCE.

Kembali dengan pertanyaan saya kepada istri saya itu, beliau memberikan saya jawaban yang sangat mendamaikan : “Udah gak usah disebarin be, uangnya ikhlasin aja. Ita cari kerjaan lain yang lebih menghasilkan dan halal”. Padahal uang pendaftaran saya tersebut adalah hasil meminja dari teman saya, dan saya adalah seorang pengangguran. Bagaimana saya mendapatkan uang untuk membayar hutang-hutang saya.? Hanya waktu dan ALLAH SWT yang akan memberikan jawabannya.

Silahkan share pengalaman kalian yang sudah pernah mengikuti progam kerja GMS disini. Silahkan share juga artikel ini, agar tidak ada lagi yang merasa tertipu dan mereka mendapatkan informasi yang benar. Cerita ini akan saya lanjutkan lagi besok, setelah saya mendapatkan kebenaran mengenai proses pembayaran. Semoga artikel ini bisa bermanfat bagi yang membacanya, terimakasih, salam zetter.

AWAS....!!!
PENGELEMAN TEH CELUP ROSELLA PENIPU


Artikel Terkait

Comments
6 Comments

6 comments:

  1. Untung saja malam ini sya ga bisa tdur..
    Niatnya bsok sya ingin dteng kePT.HDN ni tpi cabang purwokerto.
    Sya single parent,sya btuh uang trus sya liat diinternet n sblumnya jga udh bca selebarannya she..
    Otomatis sya tertarik,bisa dikerjakan drmah sya jg bsa jagain anak.
    Untung aja tdi sya iseng2 nyari dimbah google,sya ketik PT hadena n hasilnya..woowww...bnyak blogger yg mnulis artikel pt itu.
    Alhamdulillah sya ga jdi tertipu n buang wktu dteng kesana..
    Trimakasih ya atas artikelnya,sangat bermanfaat buat sya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah kalo' artikel ini bermanfaat.
      klau memang rezeki gak bakal kemana, yang sabar aja sist.

      Delete
  2. Teramat sangat bermanfaat, smoga Allah SWT melimpahkan rizki yang bermanfaat untuk anda dan keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, aamiin.
      semoga Allah SWT melapangkan jalan rizki kita semuanya.

      Delete
  3. الْحَمْدُ لِلَّهِ allah swt memberikan jawabannya melalui penjelasan anda,rencananya sore ini pulang kantor sy sdh janjian dgn agen yg memasang info dari toko bagus utk datang ke kantor hadena,tp ga tau knapa tiba2 ingin browsing tentang PT hadena,begitu klik mata sy lgsg melotot melihat begitu banyaknya fakta2 kalau mereka memang tertipu,syukurlah sy tdk perlu membuang waktu percuma utk dtg kesana,mdh2an anda dan klg dan kita semua diberikan rizki yg lebih lancar dan berkah aamiinnn,dan utk org2 di PT Hadena percayalah uang yg anda makan utk anda,klg anda,anak2 anda tdk akan pernah berkah,percayalah itu krn allah tdk tidur!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukur jika Anda sudah terhindar dari penipuan ini. semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan rahmatNYA kepada Anda sekeluarga.

      Delete

Komentar Anda sangat berarti bagi saya untuk terus mengembangkan konten isi pada blog ini.
Selalu gunakan bahasa yang Baik & Sopan