Bagaimana Agar Slot Iklan Yang Di Pasang Menghasilkan Uang

iklan melayang di blog
Selamat datang kembali zetter, apakah kalian sudah bemain PPC atau Pay Per Click? Mau tau caranya agar iklan PPC yang kalian pasang bisa menghasilkan uang, atau dalam hal ini iklan tersebut memiliki kesempatan besar untuk di klik oleh pengunjung blog kalian. Di klik oleh mereka lho, bukan tidak sengaja kena klik ^_^

Iklan memang merupakan sumber kehidupan bagi sebuah blog, tapi dengan alasan ingin cepat menghasilkan uang melalui blog
kita malah menempatkan terlalu banyak iklan di blog, sehingga tak ayal lagi banyak pengunjung yang kabur. Sebelum kita mendaftar pada sebuah broker yang menawarkan iklan PPC kita tentu diminta membaca kembali peraturan dan persetujuan publisher, karena disana dicantumkan apa yang dilarang dan apa yang diperbolehkan.

Pernah mendengar iklan melayang atau popup?

Iklan melayang adalah iklan yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat seolah-olah melayang di blog kita, ada beberapa cara untuk memaksa pengunjung mengKlik iklan kita, seperti : Memasang iklan melayang yang mengikuti kursor, atau menempatkan iklan yang menyatu dengan artikel sehingga pembaca menganggap iklan tersebut adalah bagian dari artikel.

Untuk broker sekelas kliksaya, tidak akan mentolerir apabila ada publishernya yang membuat iklan melayang di blog mereka baik itu iklan dari kliksaya sendiri maupun iklan dari broker lainnya. Sepengetahuan saya kumpulblogger.com mengizinkan publishernya untuk membuat iklan yang melayang (silahkan baca : membuat iklan kumpulblogger melayang di blog ).

Karena menurut saya ada broker yang melarang publishernya membuat iklan yang melayang, saya utuskan untuk semua iklan di blog saya ini dibuat menyatu dengan blog maupun artikel. Memang penghasilan saya langsung menurun drastis karena keputusa ini, tetapi saya mencoba melakukan beberapa eksperimen agar penghasilan saya kembali normal lagi. Beberapa eksperimen itu saya kerjakan bersama-sama di beberapa blog dan saya emantau terus perkembangannya selama 1 bulan. Saya menemukan beberapa kesalahan dalam menempatkan iklan sehingga penghasilan seorang blogger tidak sesuai harapan, sbenarnya tata letak ini bukan merupakan ilmu baru tetapi sebagi blogger pemula saya menganggap ini adalah suatu yang baru.

Penempatan iklan agar mendapatkan perhatian pengunjung :

  1. Menempatkan iklan terlalu kebawah
    Mungkin karena jumlah iklannya sudah terlalu banyak, sehingga publisher menempatkan slot iklan hampir di ujung bawah blog mereka, atau bahka di bawah sekali. Iklan yang diletakkan di posisi seperti ini tentu akan luput dari perhatian pengunjung.
  2. Menempatkan iklan sebagai header blog
    Ingat iklan header itu bukan untuk mengganti header blog kalian menjadi iklan, yang ada nanti pengunjung bahwa blog kalian adalah milik iklan yang kalian pasang. Iya kalau iklan tersebut bagus, kalau tidak?
  3. Warna judul
    Lihatlah judul-judul iklan di blog saya ini, mengapa saya beri warna merah? Karena warna merah lebih menarik mata pengunjung agar melihat iklan tersebut, setidaknya mereka melihatnya dahulu. Jika mereka tertarik pasti mereka akan melihat iklan tersebut.
  4. Iklan menyatu dengan artikel
    Banyak blogger yang menyatukan iklan mereka dengan artikel, tetapi mereka salah meletakkan posisi iklan tersebut. Contoh : iklan mereka tentang kesehatan, tetapi artikel mereka tentang komputer <kan gak nyambung>. Posisi yang cocok apabila iklan kalian hendak di lihat pengunjung adalah, apabila artikel kalian membahas tentang teknologi, dan ada iklan tentang sofware. Letakkan iklan tersebut tepat di bagian artikel kalian yang membahas tentang software.
    Pasti kalian akan bilang : "kan iklan di blog itu yang menentukan pihak brokernya, bukan dari kita sendiri". Bukankah ketika kalian akan mendaftar menjadi publisher disana kalian diminta untuk mengisi kategori blog kalian, ini tugas kalian : mendaftar di beberapa broker, isiskan kategori yang berbeda untuk blog kalian Kalian juga pasti sering donk melihat blog kalian dan memperhatikan iklan apa yang paling sering muncul <kadang juga di klik sendiri kok, kalau lagi kesel>. Nah bebekal dari iklan yang sering muncul tersebut kalian dapat meletakkan scriptnya di dalam artikel.
  5. Memberikan ilustrasi dengan iklan bergambar
    Ketika kalian membuat artikel tentang bisnis online misalnya, kalian dapat meletakkan iklan gambar yang membahas bisnis online sebagai bahan untuk ilustrasi maupun untuk mempercantik artikel kalian. Caranya tidak jauh berbeda dengan yang diatas, dan jangan pernah takut untuk kahabisan iklan bisnis online karena broker lokal kabanyakan mengiklankan bisnis online dan alat memperbesar ***** .

Mari kita cerahkan masa depan PPC Indonesia, jangan sampai ada kejadian seperti siiti yang dinyatakan scam oleh para publishernya (baca : berita tentang sitti scam). Ada banyak PPC lokal yang masih terbukti membayar publishernya seperti IBN, Kliksaya, Adsensecamp, Kumpulblogger, dll. Mengutip sebuah kalimat dari blog teman saya : "saya mungkin bukan blogger berkualitas, tetapi saya blogger berkuantitas".
 
Pabila kalian blogger pemula yang masih kesulitan untuk mendaftar google adsense, ataupun broker lokal sekelan IdBlogNetwork dan KlikSaya, Sebagai materi referensi kalian dapat membaca artikel "Belajar PPC Bersama Adsensecamp".


Artikel Terkait

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda sangat berarti bagi saya untuk terus mengembangkan konten isi pada blog ini.
Selalu gunakan bahasa yang Baik & Sopan