Bahaya Backlink Dari Situs Dewasa Bagi Peringkat Blog

peringatan konten dewasa oleh bloggerSelamat datang kembali zetter. Setiap kita mengoptimalkan blog / website di search engine kita tdak terlepas dari mencari backlink. Banyak situs yang menjual backlink tetapi tahukah kalian bahwa backlink haruslah benar-benar backlink yang berkualitas apabila backlink tersebut mau dianggap penting oleh mesin pencari. Apa saja kriteria backlink berkualitas?

Dalam artikel rekan saya menyebutkan bahwa sebuah backlink harus memiliki kriteria berikut ini untuk dianggap sebagai backlink yang berkualitas.

  1. Backlink harus dofollow
    Backlink yang dianggap oleh search engine adalah backlink yang dofollow.
  2. Backlink dari situs berotoritas
  3. Backlink dari halaman berPageRank tinggi
    Kalian harus meletakkan backlink pada situs / blog yang memiliki pagerank lebih tinggi dari situs / blog kalian, bukan sebaliknya.
  4. Backlink dari halaman yang memiliki outbound sedikit
    Semakin sedikit outbound suatu blog / website maka semakin baik penilaian search engine untuk meningkatkan blog / website kalian.
    Baca juga : Prioritas outlink VS backlink dalam meningkatkan pagerank.
  5. Anchor teks untuk backlink harus sesuai dengan kata kunci
    Untuk membaca "Kriteria backlink berkualitas" silahkan klik disini.

Setelah kalian mengetahui tentang kriteria backlink yang berkualitas, saya akan melanjutkan pembahasan utama kita yaitu tentang "Bahaya BackLink Dari Situs Dewasa Bagi Peringkat Blog".

Bukankah situs dewasa adalah situs yang memiliki pengunjung sangat banyak, bahkan bisa dibilang gak ada matinya..???

Memang pengunjung untuk situs dewasa sangat berlimpah bahkan setiap hari semakin bertambah saja. Lalu bukankah dengan meletakkan link dari situs tersebut berarti kesempatan blog kita di kunjungi juga semakin besar..???

Pengunjung blog itu ada yang berkualitas, ada juga yang tidak berkualitas. Nah untuk pengunjung yang datang dari situs dewasa masuk dalam kategori pengunjung tidak berkualitas. Selain itu kalian juga menyalahi aturan kriteria backlink berkualitas point ke-5 yaitu : "Anchor teks harus sesuai dengan kata kunci" dalam kasus ini bukan hanya anchor teksnya saja yang tidak sesuai dengan kata kunci melainkan kata kunci blog kalian sudah berbeda dengan kata kunci situs tersebut.
Kasus ini adalah pengecualian pabila blog kalian juga memuat konten dewasa. 

Google telah membeberkan bagaimana search engine tersebut (Google) bekerja, salah satu yang sedang di perangi oleh Google adalah SPAM...!! Salah satu dari jenis spam itu sendiri adalah "konten yang tidak memiliki nilai tambah" dan konten dewasa (khusus untuk konten porno) tidak memiliki nilai tambah bagi pengunjungnya.

Google juga menyatakan akan memberikan sanksi tegas untuk mereka (situs / blog) yang memuat konten dewasa tanpa memberikan peringatan konten dewasa. Apabila kalian menggunakan blog dengan platform blogspot / blogger, kalian dapat memasang peringatan konten dewasa dengan mengatur setelan blog kalian. Caranya adalah :
Masuk ke menu dashboard blog kalian > Setelan > Lainnya > Konten khusu dewasa > Pilih "YA" > Simpan.

Peringatan yang biasanya muncul terlihat seperti gambar yang tertera di awal artikel ini.

"Secara umum, Google tidak menkaji dan juga tidak mendukung konten blog ini dan blog manapun".

Begitulah bunyi peringatan oleh Google, dari sana sudah sangat jelas bahwa Google memang tidak akan menkaji blog tersebut dan juga tidak mendukung blog manapun (link yang terdapat di blog tersebut). Nah daripada kalian coba-coba untuk memasang backlink dari situs yang memiliki konten dewasa lebih baik tidak usah memasang backlink sama sekali, dan bagi yang sudah melakukan hal ini sebaiknya kalian hapus link tersebut.

Sekian dulu artikel mengenai "Bahaya Backlink Dari Situs Dewasa Bagi Peringkat Blog". Selamat malam dan selamat beristirahat zetter.

Artikel Terkait