Mengindeks Blog Secara Manual

Selamat datang kembali Zetter.
Bagaimana kabar keluargamu.?
Saya selalu berdo'a untuk keselamatan kalian beserta keluarga.

Dalam artikel yang lalu kita sering membahas tentang SEO. Kasus yang akan kita bahas kali ini adalah : "Bagaimana cara mengindeks artikel, blog, web, kedalam database google secara manual". Dalam artkel 5 Cara Jitu Agar Blog Cepat Terindeks Oleh Google saya sudah menyinggung kasus ini, Marilah sekarang kita lebih mendalaminya.

Robot perayap google atau yang sering kita sebut Spider, Bot, dll. Apapun sebutannya kita sama-sama tahu tentang hal itu, untuk sekarang kita sebut sebagai gogle saja. Google akan mengindeks blog atau web kita secara otomatis ke dalam database mereka asalkan kita memenuhi TOS mereka. Beberapa yang saya ketahui adalah : original konten, konten tidak menimbulkan permusuhan, isi konten bisa dipertanggung jawabkan, dll.

Tapi dalam beberapa kasus, Google akan sangat lama mengindeks atau bahkan sama sekali tidak mengindeks blog atau web kalian mungkin karena kalian dengan sengaja atau tidak sengaja telah melakukan pelanggaran terhadap TOS yang diberikan oleh google.

Lalu bagaimana cara kita agar cepat terindeks oleh google..???

Dalam artikel saya 5 Cara Jitu Agar Cepat Terindeks Oleh Google saya menyinggung sedikit tentang "Add URL".
Kita dapat memasukkan URL blog atau artikel kita secara manual ke dalam database Google.
Caranya adalah dengan mengunjungi alamat http://google.com/addurl
Silahkan kalian masukkan URL blog, situs, atau Artikel kalian di dalam kotak Add URL.

Berarti setelah memasukkan URL, Blog kita langsung di indeks oleh google..???

Tidak begitu...!!
Setelah kalian memasukkan URL kalian itu tidak serta-merta langsung terindeks oleh google, Google tetap melakukan pengecekan terhadap URL yang kalian input ke dalam database mereka.

Sama saja dengan otomatis kalau begitu..???

Tidak juga...!!
Karena kalian telah menginput URL kalian ke dalam database google, maka para robot perayap (spider / bot) mereka akan segera meluncur ke blog kalian dan langsung mengkaji blog kalian sesuai dengan cara mereka.
Jika Blog kalian tidak melakukan pelanggaran maka blog kalian akan segera terindeks oleh google hanya dalam hitungan menit.

Biasanya bot google hanya memindai halaman depan blog kalian saja, mereka akan melakukan pengecekan secara menyeluruh di kemudia hari.
Oleh karena itu jika kalian menemukan blog atau web yang jelas-jelas melakukan pelanggaran tetapi masih terindeks oleh gogle, ya karena google baru memindai halaman depan mereka.

Percayalah Google lambat laun pasti akan segera mengetahui jika kalian melakukan pelanggaran, dan bersiaplah untuk di depak (kick) oleh google.

Sekian dahulu pembahasan kita.
Terimakasih atas kunjungannya.
salam Zetter.

Artikel Terkait