5 Cara Jitu Agar Blog Cepat Terindeks Oleh Google dan Cara Mengetahuinya


-->
Selamat datang kembali Zetter.
Apakah kalian sudah berlangganan artikel terbaru dari saya..??

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas 5 Cara Jitu Agar Blog Cepat Terindeks Oleh Google dan Cara Mengetahuinya. Ketika kita menulis sebuah artikel kemudian mempostingkannya pada blog kita, maka tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah postingan kita dibaca oleh banyak orang. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa sebagian besar pengunjung internet menggunakan Google sebagai Situs pencarian yang mereka gunakan. Maka setiap blogger berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi pertama dalam hasil pencarian google. Untuk sekarang saya tidak akan membahas 2 hal tersebut karena saya sudah membahasnya dalam artikel yang lalu.
Teknik optimalisasi halaman pencari ini sering disebut-sebut kalangan netter sebagai SEO. Dan salah satu hal pendukung SEO adalah dengan sudah terindeksnya blog kita dalam database Google.

Apa keuntungan terindek dalam database google.??

Google akan menampilkan blog-blog yang telah mereka indeks dalam database mereka paling pertama dalam halaman hasil pencarian mereka. Apabila blog kita sudah terindeks oleh google maka kemungkinan “Blog Kita” berada pada halaman pertama sangatlah besar. Itu sama artinya dengan kemungkinan trafik kita juga semakin tinggi.
Mantabkan.?

Lalu bagaimana agar blog saya bisa terinddeks oleh google.??

Saya telah melakukan sebuah eksperimen tentang ini dan hasilnya Artikel saya tentang “Bank Mandiri Bank Terbesar di Indonesia” Telah terindek oleh google hanya dalam hitungan jam.
Saya kurang memperhatikan berapa lamanya tetapi setelah melakukan 5 Cara Jitu Agar Blog Cepat Terindeks Oleh Google hanya dalam 6 jam setelah postingan saya tersebut saya posting sudah terindeks oleh google.

Wah...Menarik, beri tahu saya apa itu 5 Cara Jitu Agar Blog Cepat Terindeks Oleh Google..??

Ciyuuuus...miapah..???
Mau tau aja..apa mau tau banget..???
# Just kiding all...

5 Cara Jitu Agar Blog Cepat Terindeks Oleh Google Adalah Sebagai Berikut :

  1. Utamakan Originalitas
Selalu postingkan artikel hasil karya sendiri bukan hasil copy paste. Untu yang satu ini sepertinya saya sudah tak perlu menjelaskannya lagi.
  1. Share on Social media or Social Bookmark
Setelah kalian mempostingkan sebuah artikel, sesegera mungkin share artikel tersebut melalku jejaring social yang kalian ikuti, maupun pada situs-situs direktory dan bookmark.
Selain ini untuk menambah koleksi backlink kalian juga untuk mendapatkan visitor dari media-media tersebut.
  1. Lakukan PING.
Situs penyedia jasa ping yang cukup baik menurut saya adalah http://googleping.com.
Tujuan kita kan untuk SEO pada Google, ada baiknya kita menggunakan layanan yang diberikan mereka untuk melakukan teknik SEO kita ini.
  1. Add URL
Cara yang paling mudah dan cukup ampuh adalah mendaftarkan url blog kita ke google, sehingga google dapat dengan cepat mengindeks blog kita.
Silahkan kalian daftarkan URL artikel kalian di Http://google.com/addurl
  1. BlogWalking
Cara ini memang terbilang sangat melelahkan, tapi cukup ampuh juga untuk mendapatkan pengunjung dari blogwalking.
Karena apabila kita melakukan blogwalking pada sebuah blog maka kemungkinan besar pemilik blog tersebut akan mengunjungi balik blog kita bersama teman-temannya.

Itulah 5 Cara Jitu Agar Blog Cepat Terindeks Oleh Google. Semakin cepat blog kita terindeks oleh google maka akan semakin besar juga kemungkinan kita menduduki peringkat teratas di Google Search.

Lalu, Bagaimana cara kita mengetahui apakah blog kita sudah terindeks oleh google atau belum..???

Untuk mengetahui apakah cara-cara kita diatas berhasil atau tidak, kalian dapat mengetahuinya dengan cara yang akan saya berikan dibawah ini. Perlu diketahui saya melakukan 5 Cara Jitu diatas hanya dalam kurun waktu 2 jam, dan 4 jam kemudian saya mengCeknya dengan cara-cara seperti yang tercantum dibawah ini.

Cara mengetahui sebuah postingan sudah terindeks oleh google adalah sebagai berikut :
  1. Dengan melihat kapan terakhir kali google mengunjungi blog kita.
Caranya dengan mengunjungi situs : www.gbotvisit.com, kemudian masukkan alamat URL blog kalian. Jika tanggal di gbotvisit lebih baru dibandingkan tanggal terakhir kita memposting artikel, maka dapat dipastikan bahwa artikel kita sudah terindeks oleh google.
Contoh : tanggal postingan kita : 01012013 , Tanggal gbotvisit : 03012013

  1. Dengan menggunakan google
Dengan cara yang sangat sederhana ini hasil yang diperoleh juga akurat.
Caranya = Ketikan : (judul artikel kalian) ON (Nama blog kalian)
keterangan, apabila blog kalian belum terindeks oleh google maka google tidak akan menampilkan blog kalian pada hasil pencarian yang “pertama”.

Atau bisa juga dengan memasukkan URL artikel yang sudah kalian postingkan ke dalam kotak pencarian Google.
Apabila artikel kalian sudah terindeks oleh google maka kalian akan menemukan Blog kalian di urutan Pertama dalam hasil pencarian tadi.

Ke-Tiga cara singkat diatas adalah yang paling simple dan akurat dalam menentukan Apakah sebuah artikel telah terindeks oleh google. Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk menanyakan di kolom komentar. Mungkin saya bukanlah master SEO tapi kita dapat belajar bersama.

Kalian bisa menunggu artikel saya berikutnya atau dengan berlangganan artikel terbaru saya melalui alamat e-mail kalian dengan biaya Rp. 0,- atau Gratis...!!!
Salam Zetter”

Artikel Terkait

Comments
6 Comments

6 comments:

  1. Thanks share.
    Langsung dipraktekan buat blog ane yang baru gan.

    ReplyDelete
  2. makasih banyak untuk caranya

    ReplyDelete
  3. sebagai tambahan untuk mempercepat indeks google, biasakan perbanyak orang untuk mengklik google+
    http://maruf-blog.blogspot.com

    ReplyDelete

Komentar Anda sangat berarti bagi saya untuk terus mengembangkan konten isi pada blog ini.
Selalu gunakan bahasa yang Baik & Sopan