Breaking News | Banjir Jakarta 2013 - Pasokan Barang Dari dan Ke Daerah Tersendat

Gambar by Tribun News Jakarta
Sudah dua hari sampai tanggal 18-Januari-2013 wilayah ibu kota diterjang banjir. Aktivitas warga di daerah yang terkena dampak banjir bisa dinyatakan lumpuh.

Aliran barang dari dan ke daerah terhenti karena banjir yang tak kunjung surut. Sepertinya banjir belum akan beranjak dari Jakarta sebab hujan masih tetap mengguyur jakarta sampai beberapa minggu ke depan.


Harga sembilan bahan pokok (sembako) untuk wilayah domisili saya sekarang ( cilegon, banten ) belum mengalami kenaikan yang signifikan. Untuk daerah serang juga masih normal. Rekan saya di tangerang mengatakan harga sembako disana sudah mulai mengalami kenaikan, terutama harga sayur mayur dan cabai merah. Demikian halnya juga untuk daerah jakarta, jangankan untuk harga sembako, harga air bersih saja sudah mahal.

Harga sembako untuk daerah jakarta dan sekitarnya mulai mengalami kenaikan dikarenakan pasokan sembako dari daerah didapat mencapai jakarta. sebagian besar sayur mayur membusuk dalam pengiriman dikarenakan truk pengangkut terjebak macet dan banjir.
Barang-barang hasil produksi juga mulai sulit di dapatkan di derah serang dan cilegon. Toko-toko bahan bangunan mulai kehabisan stok hal ini menimbulkan kerugian tak sedikit, untuk mengatasinya dengan terpaksa toko toko tersebut menaikkan harga. Untuk harga pakaian masih stabil.

Para pekerja di proyek-proyek mulai mengurangi pekerja karena mereka kehabisan bahan. Selain itu hujan kembali datang, menyebabkan ketinggian air sungai ciujung kembali meninggi. Sungai ini yang kemari meluap dan memutus transportasi tol jakarta-merak.

Demikian breaking news saya sampaikan dari cipocok, serang-banten.

Artikel Terkait