Arti tulisan Cache Pada Hasil Penelusuran Google

Selamat hadir kembali Zetter.
Setiap kita melakukan searching (pencarian) menggunakan Google kita mendapati tulisan Cache setelah link blog yang akan kita tuju.
Sebenarnya apa sih artinya tulisan Cache tersebut dan mengapa tulisan itu selalu ada di hasil pencarian..?? Berikut ini akan saya jabarkan sedikit mengenai kasus ini.



Cache dalam bahasa gaulnya berarti "suatu tempat untuk menyembunyikan sesuatu". Dalam penggunaanya cache berarti suatu tempat di komputer berupa hardwere maupun software yang berfungsi untuk merekam dan menyimpan informasi sehingga ketika suatu saat kita membutuhkan informasi tersebut kita tidak perlu membuatnya dari awal lagi. Dalam dunia blogging dan SEO cache dapat diartikan sebagai berhasilnya suatu artikel terindeks oleh halaman pencarian Google.

Apa hubungannya cache dan terindeks oleh google..???

Apabila suatu artikel dari sebuah blog maupun website telah berhasil terindeks oleh google maka ketika kita mencari kata kunci yang terdapat dari artikel tersebut Google secara otomatis menampilkan kata cache dibelakang link artikel tersebut. ini juga menjadi cara cepat mengetahui apakah artikel kita sudah terindeks oleh google atau belum., dalam artian jika tidak ada tulisan cache dibelakang link blog kalian dalam hasil pencarian google berarti blog kalian belum terindeks Artikel ini sebenarnya untuk melengkapi artikel saya yang menjelaskan cara mengetahui apakah blog sudah terindeks oleh google yang berjudul 5 Cara Jitu Cepat Terindeks Oleh Google.

Sebenarnya ini adalah penyempurnaan dari halaman hasil pencarian yang di lakukan oleh google. Jika dahulu setiap kalian melakukan searching kalian pasti akan menemukan kata cache dalam setiap link, untuk sekarang hanya link link yang sudah terindeks saja yang akan ditampilkan kata cache ini.

Sering kali saya menemukan kata mirip setelah kata cache...??

Maksud dari kata "mirip" tersebut adalah : kata yang kalian masukkan memiliki kemiripan dengan suatu judul artikel maupun pada link yang mereka gunakan.
tapi ingat, kata mirip ini hanya akan berlaku untuk suatu artikel yang baru terindeks oleh google atau artikel yang sangat populer (sudah dibaca ratusan atau ribuan kali).

Karena ini sebenarnya adalah artikel tambahan sepertinya cukup sampai disini dulu artikel tentang kata Cache ini. Untuk artikel sebelumnya tentang 5 Cara jitu cepat terindeks oleh google dalam hitungan jam silahkan Klik disini...

terimakasih.
Salam Zetter.

Artikel Terkait