Menulis


Menulis (secara khusus) adalah suatu kegiatan menciptakan suatu karya cipta berupa huruf, angka dan simbol yang menyertainya pada bidang sebagai informasi pengetahuan maupun hiburan.
Sedangkan secara umum menulis dapat diartikan sebagai kegiatan membuat tulisan huruf, angka, dan simbol yang menyertainya menggunakan bidang elektronik, kertas, atau bidang bidang yang lainnya sebagai wadah informasi pengetahuan maupun hiburan.

Kegiatan menulis dapat menggunakan berbagai platform dengan tujuan sebagai informasi pengetahuan maupun hiburan.
Pada zaman dahulu menulis hanya di lakukan pada bidang kertas maupun bidang yang menyerupai kertas. Tapi pada saat sekarang ini menulis dapat juga di lakukan melalui blog (seperti yang sedang saya lakukan sekarang ini) maupun berbagai media sosial lain seperti facebook, twitter, dll.

Menulis sebagai media informasi pengetahuan.
Kita dapat berbagi informasi melalui tulisan tulisan kita. Segala informasi yang kita tulis harus dapat dipertanggung jawabkan isinya. Informasi yang kita tulis juga harus bermanfaat bagi yang membutuhkan dan jauh dari hal hal yang mengucilkan atau melemahkan pihak pihak lain.

Menulis sebagai media hiburan.
Ruang lingkup hiburan tak terpaut pada hal hal yang membuat kita senang dan tertawa. Tapi berbagai hal yang kita tulis yang dapat membawa pembacanya menikmati apa yang kita tulis adalah hiburan tersendiri bagi mereka. Cerita sedih, cerita seram, maupun tulisan tulisan fiksi maupun non fiksi lainnya juga dapat diartikan sebagai hiburan.

Sekian sedikit hal yang dapat saya bagikan kepada pembaca sekalian.
Hidup adalah berbagi dan berbagi itu indah.

Artikel Terkait