Penulis Pemula

Ini adalah Posting pertama saya.
Sebagai bloger pemula saya ingin membagi beberapa info terkait penulis pemula seperti saya.


Berikut ini adalah 10 kesalahan yang biasa terjadi pada penulis pemula:

1. Penulisan berantakan, bahasa alay, salah ketik
2. Cerita sudah biasa
3. Alur lamban
4. Datar, tidak ada greget
5. Tidak memperhatikan perubahan zaman
6. Sok gaul/sok puitis tapi salah
7. Memasukkan banyak hal di luar permasalahan utama
8. Tidak jelas perbedaan karakter
9. Dialog tidak natural, semua tokoh ngomongnya sama
10. Tidak memeriksa fakta. Fiksi pun janggal tanpa fakta yang benar.

mungkin saya juga termasuk dari beberapa bagian di dalamnya.

nah..mungkin ada yang mau check tulisan saya. silahkan cek disini

bagi kalian yang ingin mengirimkan naskah ke penerbitan buku. berikut ini untuk menginspirasi tulisan Anda.
Naskah (yang umumnya) Diterima Penerbit:

1. Sesuai dengan orientasi penerbit
2. Segmentasi naskah luas dan jelas
3. Menyajikan hal baru
4. Sesuai standar penerbit
5. Sedang trend
6. Penulisan rapi, bagus, lengkap
7. Naskah punya kekuatan khas
8. Public figure
9. Bisa diproduksi
10. Penulisnya keren


saran saya tetap gunakan ide orisinal kalian, atau tulislah yang sesuai dengan kemauan dan kemampuan kalian.
semoga info diatas dapat bermanfaat.

sb :
Ari Kinoysan Wulandari

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda sangat berarti bagi saya untuk terus mengembangkan konten isi pada blog ini.
Selalu gunakan bahasa yang Baik & Sopan