Blogger Pahlawan Devisa Indonesia

Selamat pagi zetter, apa rencana kalian di akhir pekan ini.? Ada yang mau ikut dengan saya ke pantai carita - Anyer.? Oke, pembahan kita kali ini adalah tentang devisa negara. Mengapa saya membahas topik ini.? Mengingat nilai tukar rupiah terhadap dolar AS masih sangat terpuruk yaitu diangka Rp. 11.350 / Dolar.

Pengaruh kenaikan nilai tukar dolar terhadap rupiah sudah terasa, yaitu kenaikan harga beberapa komuditi yang di import seperti kedelai, barang elektronik, daging sapi, dll.

Lalu bagaimana pengaruh kenaikan dolar ini bagi blogger.?

Bogger Indonesia sebagian besar menggantungkan penghasilannya kepada broker PPC luar seperti Google Adsense, dll. Nah dengan naiknya harga dolar berarti penghasiln mereka pun bertambah, sebagai contoh sederhana begini : Apabila penghasilan mereka per bulan adalah 100 dolar, pada saat harga dolar 9.500 maka apabila di konversi ke rupiah maka penghasilan mereka adalah Rp 950.000 tetapi dengan kenaikan dolar di angka Rp 11.350 / dolar maka penghasilan mereka sekarang adalah Rp 1.135.000 atau naik sebesar Rp 185.000 atau 19% dari penghasilan awal mereka.

Apakah kalian sering mendengar kata devisa..?? Apa yang kalian kertahui tentang devisa..??

Devisa adalah suatu alat pembayaran yang berlaku internasional (di seluruh negara), cadangan devisa adalah sautu simpanan oleh bang sentral sebuah negara dapat berupa mata uang asing maupun emas. Sebagai catatan saja, devisa Indonesia sebagian besar berupa mata uang dolar dan emas.

Siapa pahlawan devisa negara..??

Apabila mengatakan tentang hal ini pasti hampir semua orang menyatakan bahwa pahlawan devisa negara terbesar disumbang oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri.? Sebagai penyumbag besar devisa negaar memang sudah seharusnya apabila para TKI ini diapresiasikan secara layak, bukannya diterlantarkan.

Bagaimana dengan blogger Indonesia..???

Bukankah blogger juga penyumbang devisa, mungkin nilainya tak sebesar yang dihasilkan para TKI, tetapi tetap saja apabila seluruh penghasilan blogger Indonesia yang mengikuti bisnis online, maupun yang menggunakan broker luar negeri untuk PPC, PPR, PPM, dll memberikan sumbangsih untuk cadangan devias negara.

Sebagai pahlawan devisa yang tak dianggap blogger hanya bisa buat artikel dan artikel saja, semoga negara ini cepat bangun dari tidur panjangnya. lah, mau gimana lagi? yang nyumbang besar aja ngurusnya ogah-ogahan apa lagi yang nyubang receh kayak kita gini gan?

Tetaplah untuk menjadi manusia yang berguna, meski kita dipandang tak berguna. Yakinlah bahwa tuhan selalu melihat apa yang kita lakukan. Terimakasih atas kunjungannya, apabila artikel ini dirasa memang perlu disebar luaskan saya persilahkan (kalaupun mau tanpa menampilkan sumbernya sekalipun tak masalah, itu urusan Anda dengan tuhan).

Materi referensi :

Artikel Terkait