Widget PageRank Menantikan Google PageRank Update Juli 2013

Selamat datang kembali zetter, semoga hari minggumu kalian menyenangkan. Blogger dan PageRank adalah dua kata yang sangat sulit dipisahkan. Hampir semua blogger menginginkan blog mereka memiliki PageRank yang tinggi. Banyak cara untuk menaikan pagerank google (lain blogger biasanya lain trik dan tipsnya). Bagaimana cara mengecek pagerank blog kita..???

Untuk melihat berapa PageRank blog kita, silahkan kalian buka situs PR Checker. Silahkan kalian isi URL blog kalian di kotak "Check page rank of web site pages instanly" setelah itu kalian klik check, kemudian akan ada ktak verifikasi yang tujuannya adalah menghindari spam, kalian isi kode capcha yang ada, klik verivicate now. PageRank blog kalian akan segera di tampilkan. Di situs tersebut kalian juga bisa menggunakan widget page rank checker secara Gratis. Dengan memasang widget tersebut di blog kalian maka kalian bisa melihat pagerank blog kalian secara real time, penggunaannya hampir samalah dengan widget alexa rank.

Menurut beberapa sumber PageRank Google akan segera di update pada tanggal 27 juni 2013 - 7 juli 2013, berarti hari ini kemungkinan PageRank blog ini sudah terupdate (untuk saat ini pageranknya masih NOL).

Apa saja yang dinilai oleh Google untuk memberikan ranking dari sebuah website atau blog..???
  1. Popularitas blog
    Popularitas blog sebagian besar dipengaruhi oleh jumlah backlink untuk website atau blog tersebut. Kalau dahulu Google menilai jumlah backlink secara guna memberikan penilaian (ranking), sekarang adalah popularitasnya bukan hanya backlinknya saja. Semakin banyak pengunjung harian yang datang maka semakin populer website atau blog  tersebut di mata Google sehingga ranking yang diberikan juga semakin baik.
  2. Originalitas konten
    Semakin unik dan original konten-konten yang dimuat dalam sebuah website atau blog maka Google akan memberikan penilaian lebih, karena oogle sangat membenci spam dan blog yang hanya mengandalkan copy paste artikel tetangga, juga blog yang hanya menulis konten yang hanya mengikuti trending topik saja.
  3. Template blog yang bersahabat
    Terlalu banyak widget yang terpasang membuat loading blog atau website menjadi sangat berat, hal ini sangat dibenci oleh Google karena robot perayap harus bekerja lebih ekstra keras untuk merayapi isi blog atau website.
Itulah 3 penilaian utama yang dilakukan oleh Google sebelum memberikan ranking pada blog atau website. Mari kita nantikan bersama bulan suci Ramadhan 1434 H dan Google PageRank Update Juli 2013.


Artikel Terkait