Memasang AlexaRank pada Blog - Cara Cepat Melihat Reputasimu

Selamat datang kembali Zetter.

Berbincang lagi soal Alexa.com. Judul artikel ini terlihat jadul banget yah.??
Inikan cuma memasang widget Alexa Rank doank..??
Mungkin ada yang berkomentar seperti itu, sebenarnya ini bukan soal memasangnya tapi kegunaan dari widget alexa itu sendiri untuk menambah sedikit wawasan SEO kalian.

Berikut ini adalah cara bagaimana memasang widget Alexa Rank pada blog kalian. 

1. Buka situs Alexa.com lalu kalian masuk pada menu Site Info. Silahkan isi kolom Search yang disediakan dengan URL blog kalian, enter atau klik yang tombol hijau.
2. Kalian akan diberikan info tentang Ranking blog kalian menurut alexa. Klik "Get Detail". Lihat kotak sebelah kanan, cari "Get widgets" lalu klik.
3. Pilih tampilan widget alexa kalian (disebelah kanan, ada pilihan 3 jenis widget. Jika ada salah satu dari ketiga widget yang kalian suka klik "Bulit Widget"), Pilih lagi yang akan tampilan mana yang akan kalian pasang. Lalu copy kode HTML yang ada disebelah kiri widget tersebut.
4. masuk menu Dashboard bolg kalian > Tata Letak > Tambah Widget > HTML / JavaScript > Add > Paste kode tadi > Tambahkan judul bila perlu > Save > Tempatkan Widget kalian sesuai selera > Save > Selesai.

Hanya saran dari saya, Sebaiknya kalian mendaftar pada situs alexa. Memang untuk sekedar memasang widget saja tidak perlu mendaftar, akan tetapi alexa akan lebih memperhitungkan Blog yang diaftarkan pada Situs mereka daripada yang Tidak terdaftar.
Silahkan kalian Claim juga kepemilikan Blog kalian di alexa, Karena tutorialnya sedikit ribet, nanti akan saya postingkan pada artikel berikutnya saja.

Sekarang kita membahas tentang Kegunaan / Manfaat Memasang Widget Alexa Pada Blog.

Para blogger berlomba-lomba untuk menurunkan ranking pada situs alexa mereka, karena situs yang ranking alexanya masih terlalu gemuk kurang disukai Advertisher bila kalian ingin mencari tambahan uang dari Blog.
Salah satu penilaian Alexa untuk menurunkan ranking adalah dari trafik blog kita, jika trafiknya tinggi secara otomatis rankingnya semakin kurus. 

Penilaian berikutnya adalah dari pengunjung kalian apakah mereka sudah memasang alexa widget. Jika Tidak ada satupun yang memasang widget alexa atau sebagian besar dari mereka tidak memasangnya, Alexa juga akan menurunkan ranking kalian.

Perlu diketahui menaikkan Alexa itu butuh kerja keras yang cukup melelahkan, Jangan sampai ketika ranking kalian sudah naik menjadi turun lagi karena alasan diatas.
ntuk itu cobalah mengedukasi pentingnya memasang alexa rank pada blog mereka agar ranking yang susah payah kalian peroleh tidak turun lagi.

Membuat AlexaRank Widget itu GRATIS...!! CEPAT...!! BERMANFAAT...!!!

Sekian artikel mini ini, semoga bermanfaat.
Silahkan masukkan alamat e-mail kalian untuk berlangganan artikel dari saya.
Gratis untuk kalian para Zetter.

Artikel Terkait