Upgrade Toko Tradisional ke Toko Online - Solusi Bisnis

Selamat datang kembali Zetter. Apa kabar kalian.?? Semoga selalu dalam keadaan yang sehat. Setelah pada artikel yang lalu saya telah menjabarkan kelebihan dari situs toko online jejualan.com, kali ini saya akan mengajak zetter sekalian untuk mengUpdrade toko tradisional menjadi sebuah toko online yang sedang trend saat ini. Bagaimana cara melakukannya..?? Apa keuntungannya..?? Mari kita bahas lebih mendalam dan terperinci lagi.


Apakah kalian memiliki sebuah produk inovatif yang layak dijual..??? Apakah kalian memiliki sebuah tempat yang strategis untuk berjualan..??? Apakah kalian memiliki modal yang cukup kuat untuk membuat sebuah toko..???
Pertanyaan diatas seolah menjadi momok yang menakutkan ketika kita akan membangun sebuah toko nyata.

Memang untuk berjualan kita harus memiliki satu atau beberapa produk yang harus dijual, akan tetapi kita juga Tidak diwajibkan untuk membuat barang tersebut sendiri. Kita bisa menjual barang milik orang lain dengan tambahan harga untuk laba kita (sepertinya saya tidak perlu menjelaskan tentang ini, karena dari anak SD juga sudah pasti tau prinsip berdagang adalah mencari laba / keuntungan).

Namun ada kalanya ketika kita akan membuat sebuah toko yang sebenarnya konsep toko kita menarik, namun karena keterbatasan modal kita jadi urung membukanya. Jika kalian memiliki sebuah persoalan yang seperti ini sebuah toko online adalah solusinya
Mengapa..???
Karena mebuat sebuah toko online yang bagus tidak membutuhkan modal yang banyak, bahkan masih dinominal 100ribuan.
Tapi saya tidak memiliki keahlian internet.
Tenang, kalian akan dibantu oleh sebuah team yang solid untuk mengembangkan toko kalian.

Saya memiliki sebuah toko, tetapi pengunjungnya sepi...??

Apakah kalian memiliki pertanyaan seperti ini juga..?? Jika iya, sekali lagi saya katakan toko online adalah solusi yang tepat untuk persoalan kalian.
Mengapa..???
Karena pengunjung internet semakin hari semakin bertambah dan menembus angka yang sangat fantastis. Selain itu jangkauan toko online sangatlah luas, bahkan kalian bisa go internasional.
Tetapi saya tidak memiliki keahlian internet marketing.
Kalian akan dibantu oleh pakar ecommerence yang handal untuk memecahkan persoalan kalian.

Sebenarnya seperti apa toko online itu..??

Toko online adalah seayaknya toko-toko yang ada di dunia nyata ini. Kalian bisa menawarkan dan menjual barang kepada pembeli di toko kalian.

Keuntungan sebuah toko online dibanding toko tradisional, adalah :
  1. Jangkauan yang sangat luas.
    Apabila sebuah toko tradisional hanya menjangkau dalah kota / daerah, toko online menjangkau seluruh pelosok bumi selama terjangkau jaringan internet.
  2. Jutaan pengunjung per hari.
    Sebuah toko tradisional mungkin hanya dikunjungi oleh pulhan atau ratusan customer saja, tetapi sebuah toko online bisa memuat sampai jutaan orang dalam sehari.
  3. Tidak memerlukan gudang.
    Apabila kalian menjual sebuah produk yang bukan produk anda, kalian tidak memerlukan gudang karea kalian bisa langsung order ke produsen dan produsen yang mengirimkan barang tersebut.

Apa kalian sudah siap untuk meninggalkan cara kuno berjualan dan beralih dengan cara yang lebih modern..??
Kalian tidak perlu khawatir dengan kegagalan toko online kalian, karena kalian sepenuhnya dibantu oleh team yang benar-benar bekerja dengan keahliannya.

Lihatlah, produk dari toko online kelas dunia seperti amazon.com, dengan produk yang sangat banyak bahkan terkesan tanpa batas tersebut, mereka meraih sukes berjualan secara online, kalian tidak perlu bertanya berapa omzet mereka per hari (yang pasti NOL-nya banyak kalau di rupiahin). Yakinkan pada diri kalian bahwa kalian BISA seperti mereka.
 
Beberapa konsep toko online yang paling banyak dicari adalah : elektronik (berikut asessorisnya), pakaian (berikut asessorisnya), perhiasan.
Namun tidak menutup kemungkinan toko bahan bangunan juga bisa sukses menggaet omzet jutaan rupiah perhari.

Kalian tidak akan pernah sukses apabila hanya menunggu keajaiban.
Kalian tidak akan pernah sukses tanpa sebuah perubahan.
Kalian hanya akan sukses apabila kalian berani untuk melangkah lebih maju.
Jangan sia-siakan waktu yang kalian punya.
saya tunggu kalian di dunia baru pertokoan Indonesia.

Artikel Terkait