Tukar Link dan Kegunaannya

Selamat datang kembali Zetter.
Kita masih akan membahas tentang Search Engine Optimization atau yang sering kita sebut sebagai SEO. Dalam memaksimalkan SEO kita seringkali menemukan kata Backlink, Sebenarnya apa sih backlink itu.?? Serta apa kegunaannya..?? Bagaimana mendapatkannya..??
Kita akan membahas itu semu dalam artikel yang singkat ini.

Apa itu Backlink..??

Dalam artikel yang lalu sudah saya jelaskan bahwa backlink adalah sebuah link yang kita pasang pada blog / website lain yang mengarah pada blog / website milik kita. Biasanya para blogger menempatkan backlink pada kolom komentar blog / website doFollow, Sebagian lagi ada juga yang melakukan tukar link dengan blog maupun website tertentu.

Apa manfaat backlink bagi blog kita..??

Manfaat yang akan kita dapat dari sebuah backlink adalah :
  • Kita mendapatkan pengunjung dari blog / website yang kita pasangi backlink tersebut.
  • Alexa trafik dan Google page rank kita akan naik.
  • Semakin banyak backlink yang kita sebar, maka semakin mudah untuk Search Engine dan pengunjung lain menemukan kita.
Sebelum kalian menyebar backlink sebaiknya kalian menghindari tiga hal berikut ini :
  • Meletakkan backlink pada blog / website yang tidak satu tema dengan blog / website kita. example : Blog kita berbicara tentang teknologi tapi kita memberikan backlink pada blog yang bertemakan agama. ketika kita akan memasang backlink usahakan agar blog yang akan kita pasangi backlink tersebut satu tema dengan kita.
  • Meletakkan backlink pada blog / website yang memiliki ranking kecil dan pengunjung yang masih sedikit. kita tidak bisa mengandalkan blog / website yang sepi untuk meningkatkan trafik blog kita melalui backlink. jika kalian meletakkan backlink disana untuk koleksi saja, ya gak apa-apa.
  • Meletakkan banyak sekali backlink pada suatu buah blog / website. Search engine akan menganggap hal ini sebagai spam. Jadi berikanlah backlink yang normal-normal saja.
Sebagian blogger membatasi link-link yang ada dalam blog mereka (Link Out) karena apabila link yang keluar dan link masuk tidak seimbang kemungkinan besar Page Rank mereka akan diturunkan.
Nah, oleh karena sebab itu maka para blogger menyarankan untuk melakukan Tukar Link. Dengan begini jumlah link masuk dan link keluar akan tetap terkontrol dan seimbang / ballance.

Bagaiman cara melakukan tukar link..??

Ada banyak cara agar kita dapat melakukan tukar link. Apabila kalian berminat untuk melakukan tukar link dengan saya, dapat kalian baca di Buku Tamu blog ini dan untuk blog / website yang telah di daftarkan akan masuk pada Daftar Link.

Apa kegunaan kita melakukan tukar link..??

Seperti yang sudah saya katakan diatas, tukar link sangat berguna untuk menyeimbangkan antara link yang keluar dengan link masuk di blog kita.
Untuk lebih lengkapnya manfaat yang akan kita dapatkan dengan melakukan tukar link adalah :
  1. Menyeimbangkan backlink dan Link Out.
  2. Menambah teman blogger
  3. Menemukan pengetahuan baru.
  4. Semakin dikenal oleh blogger lain, dll.
Sekian dulu artikel tentang "Tukar Link dan Kegunaannya" kalian dapat membaca artikel lain dari blog ini.
Oh iya... saya lagi ikut Lomba SEO nih, mohon pendapat kalian pada Artikel berikut ini.
> Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.
> Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8.


Silahkan klik disini untuk beralih ke buku tamu....

Artikel Terkait