Cara Jitu Share Artikel Blog di Facebook Agar Mendapat Kunjungan Yang Maksimal

unlike botton
UnLike Status Galau
FACEBOOK - Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa facebook merupakan media sosial terbesar saat ini, meski harga sahamnya terus diguncang badai asmara (baca : Galau) seperti status-status remaja labil Indonesia. Mengingat masih tetap banyak minat penduduk bumi menggunakan facebook masih tetap tinggi, maka masih ada peluang yang cukup besar bagi kita untuk menarik pengunjung di blog kita melalui facebook. Nah tentang bagaimana cara yang sangat efisien agar link-link artikel yang kita sebarkan menarik minat banyak pengunjung, berikut ini akan saya jelaskan beberapa cara jitunya :

  1. Judul Postingan
    Judul sebuah postingan atau artikel sangat penting untuk menarik minat pengunjung. Dengan memasang judul yang menarik maka kemungkinan blog kita dikunjungi oleh banyak teman facebook kita semakin besar.
    Bagaimana membuat judul yang menarik...???
    Judul yang terkesan nyeleneh terkadang di pandang cukup menarik, tetapi tak jarang juga ada yang menginginkan judul yang seperti judul berita di surat kabar. Tapi setelah melakukan beberapa kali percobaan, judul artikel yang sangat digemari adalah judul-judul yang tak lazim.
  2. Satatus Populer
    Apabila status kita yang mengandung link tersebut menjadi satatus yang populer itu sangat menguntungkan karena status kita akan lebih sering tampil di kabar berita teman facebook kita. Bagaimana caranya agar status yang kita buat menjadi populer..???
    • Jadikan status yang berkesan
    • Tandai banyak teman di status tersebut
    • Ajak  beberapa teman untuk mengklik tombol LIKE dan berkomentar pada status kalian
    • dan masih banyak lagi caranya, tentunya para facebooker lebih paham soal ini.
  3. Share di Blog atau Fanspage
    Jangan pernah sungkan untuk meminta izin share artikel kalian di Fanspage maupun Blog yang memiliki anggota sangat banyak. Tapi ingat selalu gunakan bahasa promo yang baik dan sopan.
  4. Jangan SPAM
    Jangan pernah melakukan spam, baik itu berupa status maupun share di blog / fp.
  5. Link original
    Banyak orang yang melakukan share menggunakan website pemendek URL. Mungkin banyak yang berpendapat bahwa URL yang pendek membantu pengunjung mengingat atau mempermudah kita dalam menempatkan link tersebut diantara status kita. Tapi tahukah kalian, dengan memperpendek URL maka para calon pengunjung kalian akan merasa segan untuk mengKlik URL tersebut karena mereka takut dibawa kepada sebuah situs yang berisi virus.
    Terlebih lagi apabila kalian menggunakan pemendek URL konvensional semacam AdsFly. Karena facebook akan sesegera mungkin menghapus postingan kalian apabila kalian menggunakan AdsFly.

Itulah sedikit singkat tentang bagaimana Cara Jitu Share Artikel Blog di Facebook Agar Mendapat Kunjungan Yang Maksimal. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait