Info Kesehatan : Kasiat Segelas Susu dan Mencegah Keropos Tulang

Selamat datang kembali Zetter. Apa kabar kalian.?? Semoga selalu dalam keadaan yang sehat. Kalau pagi-pagi gini Zetter sekalin lebih memilih minum kopi panas atau susu hangat..?? Kalau saya pribadi memilih kopi panas di pagi hari. Susu itu enaknya di nikmati dengan air kelapa muda + es. Apa saja sih khasiat susu bagi tubuh kita..???

  1. Mencegah Tulang Keropos
    Susu memiliki kandungan kalsium dan mineral yang tinggi. Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika kita minum susu secara teratur maka kualitas tulang kita juga akan tetap terjaga sampai tua. ukankah sudah banyak juga susu-susu yang di formulasikan khusus untuk kesehatan tulang.
  2. Mebersihkan Saluran Pernafasan
    Saluran pernafasan terkadang kotor karena debu dan bakteri. Apabila kalian ingin membersihkan saluran pernafasan kalian dapat mencampurkan susu kental dan soda (bisa menggunakan soda biasa atau menggunakan minuman bersoda).
  3. Menghilangkan efek alkohol
    Susu memiliki efek penetral untuk alkohol. Kaetika kalian sedang mabuk alkohol dan ingin segera sembuh dari efek alkohol tersebut seduhlah susuu hangat dan minum.
  4. Pelengkap Gizi
    Sejak kecil kita tentu sudah diajari tentang makanan 4 sehat 5 sempurna. Yang menyempurnakan makanan 4 sehat itu adalah susu, karena kandungan gizi dalam susu hampir setara dengan semua kandungan gizi dari makanan 4 sehat tersebut.

Itu adalah 4 fungsi utama dari susu.
Sekarang mari kita bahas cara mencegah tulang keropos, yang paling mudah untuk dijalankan. Dibawah ini adalah daftar menu makanan yang dapat mencegah tulang kalian dari kekeroposan sejak dini :
  1. Telur Bulat
  2. Sea Food
  3. Steak
  4. Siput
  5. Sayuran Hijau Segar
  6. Buah-Buahan Segar
Sekian dulu artikel ini karena saya sudah mau berangkat kerja. Good luck my friend and enjoy your job. See you.

Artikel Terkait