Tips Kesehatan : Membuat Wajah Selalu Tampil Cerah Alami

Selamat datang zetter, sista-sista yang cantik juga agan-agan yang tampan. Sudah lama rasanya saya tidak membuat artikel tentang Tips Kesehatan. Pada artikel kali ini yang akan saya bahas adalah membuat wajah selalu tampil cerah alami. Seperti kita ketahui bersama wajah yang terlihat segar dan cerah adalah dambaan setiap insan. Wajah yang kusam, menandakan orang tersebut terkesan kumuh, sehingga rezekinya sedikit. hehehehe ^_^





Berikut adalah 9 tips sederhana untuk menjaga wajah Anda selalu tampil cerah :
  1. Mencuci muka sebelum tidur dengan air bersih

    Ketika kita tidur maka seluruh anggota badan akan diidtirahatkan, termasuk kulit. Nah, apapun aktivitas Anda sebelum tidur sebaiknya Anda bersihkan muka sesaat sebelum beranjak ke tempat tidur, terlebih abgi Anda yang memiliki muka berminyak. Apabila kalian menginginkan hasil yang maksimal gunakanlah Yashodara Night Cream, yang memiliki beberapa manfaat diantaranya :
    • Mencerahkan dan memutihkan kulit secara merata
    • Mengurangi kerutan pada kulit wajah
    • Membuat kulit tampak sehat bercahaya
    • Mengembalikan keremajaan kulit
    • Melembutkan kulit wajah Anda.
  2. Mencuci muka sesaat setelah bangun tidur

    Bukan berarti setelah bangun tidur kulit masih bersih karena kalian tidak melakukan aktivitas apa-apa. Ketika kita tidur lebih dari 6 jam, tubuh kita akan kehilangan beberapa mineral dan kandungan air, hal ini bisa menyebabkan kulit wajah cepat berkerut. Dengan membilas kluit wajah sehabis bangun tidur kulit akan terasa lebih segar.
  3. Jangan mencuci muka disaat udara panas / habis berpergian

    Disaat udara panas atau sehabis berpergian kita rasanya ingin sesegera mungkin mencuci wajah kita, sebaiknya tinggalkan kebiasaan tersebut karena hal itu bisa menyebabkan kulit wajah menjadi pecah-pecah, kasar, dan kusam. Tunggu setidaknya 15 - 30 menit, sehingga suhu kulit wajah Anda sudah hampir sama dengan suhu lingkungan sekitar Anda, baru kalian mencuci muka (lebih bagus menggunakan air hangat).

    Apabila kalian ingin tetap tapil mempesona gunakan yashodara day cream karena krim pemutih ini selain bisa memlindungi kulit wajah Anda dari pengaruh buruk sinar Ultra Violet juga bisa digunakan sebagai alas bedak (foundation) bisa juga di gunakan langsung sebagai bedak. Beberapa keistimewaan dari yashodara day cream adalah :
    • Mencerahkan kulit dengan cara mengurangi laju pembentukan melanosit melalui penghambatan Tyrosinase (Licorice)
    • Mengurangi terjadinya kerutan pada kulit wajah dengan cara menstimulasi pembentukan kolagen dan meregulasi spingolipid (Vitamin B3)
    • Membuat kulit tambak lebih bercahaya
    • Melindungi kulit dari berbagai macam radiasi karena mengandung anti-oksidan kuat
    • Komponen sun bloknya mampu melindungi kulit dari sinar Ultra Violet (UV)
    • Merawat dan mengembalikan keremajaan kulit
    • Memberikan nutrisi kulit melalui derivat vitamin E
  4. Jangan membebani kulit dengan make up


               
               

  5. Perbanyak minum air putih dan jus buah

    Dengan banyak mengkonsumsi air putih maka akan ada banyak kandungan air di dalam tubuh, hal ini membuat kulit kita senantiasa terjaga kelembabannya. Jus buah yang banyak mengandung vitamin B, C, dan E juga sangat baik untuk menjaga proses peremajaan kulit.
  6. Gunakan pelembab alami atau obat herbal

    Salah satu rekomendasi saya adalah krim pemutih yashodara karena formulanya paling lengkap, harganya terjangkau, nyaman digunakan, serta terdaftar di balai pengawas obat dan makanan republik Indonesia.
  7. Kurangi begadang

    Banyak bergadang atau tidur terlalu larut malam juga akan membuat kulit wajah menjadi kusam dan kasar.
  8. kurangi merokok

    Kandungan racun yang berasal dari asap rokok dapat mematikan sel-sel kulit wajah Anda, terlebih kulit yang berminyak. Apabila sel-sel kulit terlalu cepat mat maka proses peremajaan kulit (pergantian sel-sel kulit baru) akan terganggu, dengan begitu kulit wajah akan terlihat sangat kusam, kasar, dan timbul bercak-bercak hitam atau kemerahan.
  9. kurangi stress

    Seorang yang sering stress seringkali mengabaikan kesehatan kulit wajahnya, padahal ketika mereka stress atau banyak fikiran maka produksi minyak pada kulit akan bertambah dan ini beresiko pada kerusakan pada kulit. Stress juga memicu kita malah melakukan aktivitas-aktivitas yang membuat kulit kita rusak seperti merokok, minum alkohol, dll.

Semoga artikel mengenai Tips Sederhana Membuat Wajah Selalu Tampil Cerah Alami ini dapat bermanfaat bagi yang membaca dan mempraktekannya. Follow blog ini untuk mendapatkan beragam Tips & Trik menarik lainnya. Terimakasih - Salam zetter.


Artikel Terkait