Bank Terbaik di Indonesia - Mandiri atau BCA

Selamat datang kembali Zetter.
Dalam artikel yang lalu saya sudah membahas tentang Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, kali ini saya akan membandingkannya dengan Bank Central Asia yang juga mendapatkan perdikat sebagai Bank Terbaik di Indonesia.
Bank Mandiri sebagai bank nasional mendapatkan penghargaan : The Best Bank in Indonesia dalam ajang Asia Money Best Bank Awards 2012.
Sedangkan BCA juga mendapatkan penghargaan : The Biggest Profitable Bank daam ajang Indonesia Best Companies Award 2012.


Penghargaan yang didapatkan oleh masing-masing bank tersebut merupakan hasil nyata yang mereka dapatkan atas apa yang telah mereka kerjakan. Dalam prinsip marketing : "suatu penghargaan merupakan efek samping yang di dapatkan karena telah memanjakan customer".
jadi yang menjadi prioritas utama adalah kepuasan customer / nasabah, sedangkan penghargaan hanyalah sebagai efek sampingnya saja.

Saya tidak akan membandingkan secara jauh antara Bank Mandiri dan BCA karena data yang ada di tangan saya kurang lengkap juga masih saya pertimbangkan keabsahannya.
Tapi secara garis besar, kedua bank ini (Mandiri dan BCA) memegang peranan penting dalam perbankan nasional, karena meraka adalah pemain terbesar untuk bank dalam negeri di depan beberapa bank besar lainnya.

Memang seberapa penting sih, menjadi bank terbaik..?
yang penting pelayanannya baik, nasabah puas, sudah cukup.

Menjadi Bank Terbaik memiliki arti tersendiri bagi perusahaan perbankan. karena dengan predikat bank terbaik tersebut, berarti hasil kerja mereka selama ini diakui.
Selain itu kita sebagai Nasabah juga diuntungkan lho, dengan adanya penilaian menjadi Bank terbaik ini.

Untungnya dimana..???

Ingat..!
Untuk menjadi bank terbaik bukan hanya dinilai dari besarnya dana yang mereka miliki atau mereka kelola, tapi juga di lihat dari aspek sehat tidaknya finansial bank tersebut, juga tentang kepuasan nasabah.

Dengan adanya penilaian kesehatan finansial perusahaan, maka kita sebagai nasabah akan semakin merasa yakin bahwa bank tempat kita menyimpan uang / meminjam dana bukanlah bank yang terancam bangkrut.

Dengan adanya penilaian kepuasan nasabah, bank-bank ini akan berlomba mencari cara bagaimana agar para nasabah mereka merasa sangat puas sehingga tidak pindah ke bank lain, atau bahkan merekomendasikan keluarga/teman mereka untuk menabung pada bank yang bersangkutan.
Begitu banyak keuntungan menjadi bank terbaik selain untuk bank tersebut juga untuk kita para nasabah.

Pernah terjadi perbincangan antara saya dan salah seorang teman saya.
Pada saat itu saya menjadi nasabah BCA dan teman saya tersebut adalah nasabah Bank Mandiri.

Kami membandingkan promo yang diadakan oleh bank kami, juga kecepatan dan kemudahan transaksi, sampai membandingkan cantiknya teller bank juga ^_^

Kami berdebat cukup lama dan panjang (terutama pada saat bahas teller), sampai pada akhirnya kami menarik kesimpula : "pada dasarnya semua bank hanya menginginkan kepuasan akan nasabahnya, mungkin caranya berbeda melainkan tujuannya sama".

Jadi apapun Bank kalian yang terpenting adalah berapa jumlah saldo yang kalian miliki  jangan liat seberapa cantik teller yang melayani ^_^
Sekian dulu artikel singkat tentang Bank Mandiri dan BCA sebagai Bank Terbaik di Tanah Air tercinta Indonesia.

Sekedar mengingatkan Zetter, Saya lagi mengikuti kontes lomba yang diadakan oleh bank mandiri. Silahkan baca juga artikel tentang "Bank Mandiri bank Terbaik di Indonesia".

Baca juga review produk unggulan saya "Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8".

Terimakasih....Salam Zetter

Artikel Terkait

Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Replies
    1. sama gan, ane juga masih pake BCA.
      yah, berharap punya tabungan mandiri dari lomba kontes SEO.

      Delete

Komentar Anda sangat berarti bagi saya untuk terus mengembangkan konten isi pada blog ini.
Selalu gunakan bahasa yang Baik & Sopan